alexametrics

Best 5 Oto: Wisata Otomotif di Bali, Kabar Suzuki Gixxer SF 250

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Wisata Otomotif di Bali, Kabar Suzuki Gixxer SF 250
Pemandangan Raja Lima, Seribu Pulau, atau Molenteng di Nusa Penida, Bali [Suara.com/Ferry Noviandi].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai wisata otomotif di Bali, motor seru Suzuki, sampai mencermati ragam sistem penggerak pada mobil.

Suara.com - Suzuki Gixxer SF 250, Suzuki GSX-250R, Thailand, launching, Honda City Hatchback, wisata otomotif, Bali, Bambang Soesatyo, motor berkopling, dan sistem penggerak pada mobil menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com siang ini.  Adapun materinya dipetik dari tayangan seru sepanjang pagi kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Situasi pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 terus dilakukan. Termasuk di sektor otomotif. Beberapa ide dikembangkan, agar berbagai kawasan di Tanah Air yang menggantungkan pemasukan di bidang travel ini mendapatkan manfaatnya.

Di Bali, saat ini tengah digarap trek multi-fungsi untuk mewadahi kegiatan gokart, road race, hingga mini MotoGP. Tujuannya apalagi, bila tidak menyedot wisatawan di saat situasi pandemi lebih mereda, dipadu penerapan ketat protokol kesehatan.

Ketua IMI Pusat sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet pun bertolak ke sana untuk meninjau. Bali diharapkan semakin memiliki destinasi wisata yang kaya dengan kehadiran sub-destinasi wisata otomotif.

Baca Juga: Motor Bebek Lawas Suzuki Seharga Pajero Sport Dilego, Siapa yang Minat?

Sementara itu, kabar dari salah satu negeri tetangga, Thailand, Suzuki Gixxer SF 250 alias Suzuki GSX-250R sudah merambah jalan raya di sana. Kapankah mulai mengaspal di Tanah Air?

Masih seputar roda dua, ada wacana menggunakan peranti atau komponen sesuai peruntukannya. Bila tidak, sebagai contoh adalah per untuk motor berkopling salah kaprah pakai versi racing, jadinya bisa begini.

Kemudian dari dunia roda empat, PT Astra Daihatsu Motor berbagi informasi soal sistem penggerak pada mobil. Mau gerak roda depan atau belakang, semua memiliki peruntukan yang selaras kebutuhan.

Dan, kabar dari Honda City Hatchback juga tak kalah menarik. Produk ini mungkin saja akan dikirim ke ajang balap Nasional. Bila sungguh terjadi, pasti akan seru. Bukan sekadar menancapkan nama brand si carmaker di kalangan masyarakat. Akan tetapi bisa menjadi contoh keandalan produk di trek, serta bahan analisa pengembangan mesin sampai keseluruhan produknya.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berakhir pekan dan jangan lengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

Baca Juga: Di IIMS Virtual 2021 Phase 2, Ada 11 Brand Mobil Turut Berpameran

1. Bila Per Kopling Racing Dipakai Harian, Dampaknya Begini

Ilustrasi Kopling Motor [Do It Yourself]
Ilustrasi Kopling Motor [Do It Yourself]

Per kopling racing atau per kopling aftermarket biasanya kerap dipilih pengguna sepeda motor agar tarikan lebih bertenaga. Padahal kalau dibandingkan dengan kopling bawaan, per kopling racing biasanya lebih keras ketika ditekan.

Toh banyak yang masih mempertahankan penggunaan per kopling racing ini, karena membuat tarikan motor dashyat alias tidak lemot. Kondisi ini didapat dari materi per yang lebih kuat sehingga bisa membuat kampas lebih mencengkeram.

Baca selengkapnya

2. Bamsoet: Bali Destinasi Favorit, Perlu Ditambah Wisata Otomotif

Nusa Penida, Bali. Sebagai ilustrasi destinasi wisata Pulau Dewata yang perlu ditambah olah raga sport otomotif [Shutterstock].
Nusa Penida, Bali. Sebagai ilustrasi destinasi wisata Pulau Dewata yang perlu ditambah olah raga sport otomotif [Shutterstock].

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia atau IMI Pusat, Bambang Soesatyo baru saja selesai meninjau perkembangan sarana wisata otomotif di Bali. Yaitu pembangunan sirkuit multi-cabang olah raga otomotif bertaraf internasional, di kawasan Pecatu. Tujuan pembuatan ini adalah menambah daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dikutip dari kantor berita Antara, Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo menyebutkan Bali sudah hampir memiliki semua destinasi wisata favorit. Tetapi belum memiliki destinasi wisata otomotif atau cabang sport otomotif yang representatif.

Baca selengkapnya

3. Suzuki Gixxer SF 250 alias GSX 250F Melaju di Negeri Gajah Putih

Suzuki Gixxer SF 250 [Suzuki Motorcycle India via ZigWheels].
Suzuki Gixxer SF 250 [Suzuki Motorcycle India via ZigWheels].

Suzuki GSX 250F atau Suzuki Gixxer SF250 sah mengaspal di Negeri Gajah Putih, Thailand di pekan ini.

Melansir Greatbiker, desain Suzuki GSX 250F terinspirasi dari desain motor-motor Eropa yang memiliki performa untuk penggunaan harian dan jarak jauh.

Baca selengkapnya

4. Mari Kenali, Lima Macam Sistem Penggerak pada Mobil

Daihatsu Terios, sebagai ilustrasi produk dengan sistem gerak FR [Shutterstock]
Daihatsu Terios, sebagai ilustrasi produk dengan sistem gerak FR [Shutterstock]

Industri otomotif senantiasa menghadirkan berbagai macam inovasi demi menambah kenyamanan penggunanya. Salah satunya adalah  sistem penggerak roda kendaraan atau sistem penggerak pada mobil.

Sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda, rangkaian sistem kemudi ini menjadi hal penting dalam mendukung performa sebuah mobil. Mulai unsur kenyamanan, kestabilan, sampai efisiensi.

Baca selengkapnya

5. Honda Rencanakan City Hatchback RS Turun di Ajang Balap

Honda City Hatchback RS hadir dalam enam warna seru [PT Honda Prospect Motor].
Honda City Hatchback RS hadir dalam enam warna seru [PT Honda Prospect Motor].

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan produk Honda City Hatchback RS untuk diterjunkan dalam ajang balap.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, dengan diluncurkannya City Hatchback RS, pihaknya dipertimbangkan kapan produk ini bisa digunakan di ajang balap.

Baca selengkapnya

Komentar