alexametrics

General Motors Rilis Chevrolet Silverado Bertenaga Listrik

RR Ukirsari Manggalani
General Motors Rilis Chevrolet Silverado Bertenaga Listrik
Teaser Chevrolet Silverado E yang digarap di Factory ZERO, Detroit-Hamtramck Assembly Center [General Motors via ANTARA].

Terus bergerak ke produk terelektrifikasi, General Motors luncurkan light truck Chevrolet Silverado.

Suara.com - Sebagai bagian dari rencana memasarkan mobil listrik sebanyak 1 juta unit secara global pada 2025, General Motors (GM) meluncurkan Chevrolet Silverado kategori Electric Vehicle (EV).

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi General Motors, Chevrolet alias Chevy satu ini menggunakan platform teknologi baterai Ultium. Kemampuannya melaju mencapai 643 km dalam sekali pengisian sampai penuh.

Bersama platform Ultium serta dukungan alat dan teknologi riset dan pengembangan virtual, General Motors mampu memangkas waktu persiapan hingga 50 persen. Yaitu selesai dalam 26 bulan.

Dan optimisme juga mengemuka dari produsen yang banyak menelurkan produk favorit warga Negeri Paman Sam, yaitu kategori truk itu. Berkiprah di pentas otomotif kurun 100 tahun, General Motors siap bertransisi untuk mengembangkan mobil listrik serta berbobot lebih ringan dari kelas truk.

Baca Juga: BMW Tak Ingin Produksi Mobil Listrik Mirip Kompetitor

Chevrolet Volt, mobil hibrida bikinan GM (Shutterstock).
Chevrolet Volt, mobil hibrida bikinan GM (Shutterstock).

"Kendaraan yang berasal dari ZERO Plant akan mengubah dunia, dan cara pandang dunia akan kendaraan listrik," jelas Presiden General Motors, Mark Reuss, dikutip Rabu (7/4/2021).

Chevrolet Silverado EV adalah produk yang digarap bersama GMC Hummer EV di Factory Zero, Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Diawali dari Januari 2020, saat General Motors mengumumkan telah menginvestasikan 2,2 miliar dolar Amerika Serikat (AS) untuk pabrik perakitan Detroit-Hamtramck untuk memproduksi berbagai truk dan Sport Utility Vehicle (SUV) yang semuanya bertenaga listrik.

Pada Oktober 2020, General Motors mengganti nama pabriknya menjadi Factory ZERO, yang mencerminkan pentingnya fasilitas ini dalam memajukan visi perusahaan di masa depan dengan zero crashes, zero emission, dan zero congestion.

Lantas General Motors mengumumkan bahwa dalam 18 bulan terakhir siap menuju masa depan yang serba listrik dan tanpa emisi. Seluruhnya didukung baterai Ultium yang memungkinkan perusahaan bersaing untuk hampir setiap pelanggan di pasar saat ini.

Baca Juga: Seri Perdana Extreme E, Duel Nico Rosberg vs Lewis Hamilton Tak Terelakkan

Berbagai brand General Motors terwakili, seperti Cadillac, GMC, Chevrolet, dan Buick dengan EV di semua titik untuk kendaraan yang tepat untuk mengantar bekerja, berpetualangan, hingga kebutuhan keluarga.

Dan untuk Chevrolet, selain Silverado, terdapat pula Chevrolet Bolt EUV 2022 dan Bolt EV yang akan siap musim panas 2021.

Komentar