alexametrics

General Motors Akan Sematkan Aplikasi Navigasi Layaknya Google Maps

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
General Motors Akan Sematkan Aplikasi Navigasi Layaknya Google Maps
Penggunaan platform navigasi, GPS atau SatNav. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Untuk produk-produknya, General Motors akan menyematkan aplikasi navigasi seru.

Suara.com - Google Maps saat ini masih menjadi aplikasi navigasi yang banyak digunakan oleh para pengemudi mobil. Nah, tingginya kebutuhan aplikasi navigasi ini membuat General Motors (GM) berencana menggarap sendiri aplikasi navigasi untuk disematkan ke sejumlah model.

Melansir Autoevolution, perusahaan akan meluncurkan sistem navigasi berbasis aplikasi yang dikembangkan dengan bantuan Mapbox. Nantinya, pelanggan bisa menikmati beragam fitur modern layaknya Google Maps dan Apple Maps.

Diberi nama Maps +, aplikasi baru ini nantinya tidak dapat diunduh secara gratis melalui smartphone. Sistem navigasi ini akan ditawarkan sebagai bagian dari paket langganan premium bagi pelanggan.

Sejumlah merek di bawah naungan General Motors seperti Chevrolet, Buick, GMC, dan Cadillac akan mendapatkan fasilitas opsinal ini.

Baca Juga: General Motors Rilis Chevrolet Silverado Bertenaga Listrik

Ilustrasi Google Maps (Shutterstock).
Ilustrasi Google Maps pada gadget [Shutterstock]

"Semua pemilik yang memenuhi syarat akan menerima pemberitahuan saat aplikasi tersedia," jelas General Motors.

Layaknya asisten digital, aplikasi Maps + bisa dijalankan dengan perintah suara kapan pun pengemudi ingin menuju destinasi. Petunjuk arah akan segera diinformasikan. Dan tidak hanya itu, aplikasi juga dilengkapi fitur untuk mengetahui arus lalu lintas real time.

Sedangkan fitur pendukung lain adalah informasi batas kecepatan, peringatan bahaya, dan secara otomatis memberi petunjuk stasiun pengisian bahan bakar terdekat ketika persediaan menipis.

General Motors menjelaskan aplikasi Maps + akan tersedia untuk 900.000 unit kendaraan dan peluncurannya akan dimulai pada 30 April beberapa pekan lagi.

Baca Juga: General Motors Luncurkan Sedan Mewah Tambahan untuk Pasar China

Komentar