alexametrics

Jadi Pabrik Pertama Toyota di Luar Jepang yang Tangani Lexus, TMMC Rilis All-New NX 2022

RR Ukirsari Manggalani
Jadi Pabrik Pertama Toyota di Luar Jepang yang Tangani Lexus, TMMC Rilis All-New NX 2022
All-New Lexus NX edisi 2022 [Lexus via ANTARA].

TMMC Kanada akan meluncurkan All-New Lexus NX dan All-New Lexus NX Hybrid pada 12 Juni 2021.

Suara.com - Toyota Motor Manufacturing Canada atau TMMC menjadi fasilitas pertama Toyota yang dipercaya memproduksi kendaraan Lexus di luar Jepang mulai 2003. Catatan produksinya adalah menelurkan lebih dari 1,3 juta unit Lexus RX dan Lexus RX Hybrid.

Dikutip dari kantor berita Antara, kekinian Lexus sebagai brand mewah milik Toyota bakal merilis All-New Lexus NX dan All-New Lexus NX Hybrid, crossover terbarunya pada 12 Juni 2021. Adapun lokasi pembuatan adalah Cambridge Plant, Ontario, Kanada mulai awal 2022.

"Selain mengumumkan Toyota RAV4 dan investasi modernisasi fasilitas kami baru-baru ini, dengan bangga juga diumumkan bahwa TMMC telah dipilih memproduksi model populer All-New Lexus NX dan All-New Lexus NX Hybrid untuk seluruh pasar Amerika Utara," papar Fred Volf, Presiden TMMC dalam launching produksi All-New Toyota NX 2022, dikutip Kamis (3/6/2021).

Lexus NX. (Toyota Motor Co)
Lexus NX. (Toyota Motor Company)

Pada 2018, TMMC mengumumkan investasi 1,4 miliar dolar Kanada (termasuk dana pendukung dari pemerintah federal dan provinsi), mengubah pabrik utara dan barat menjadi platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Yaitu lini yang memungkinkan peningkatan fleksibilitas, efisiensi produksi lebih lanjut, dan produk unggulan.

Baca Juga: Produksi Mobil Mewah Terelektrifikasi, Lexus Sematkan Sistem DIRECT4

Investasi strategis ini memungkinkan TMMC mengalihkan produksinya dalam memenuhi permintaan pasar SUV kompak yang berkembang pesat di Amerika Utara. Utamanya melalui produksi Toyota RAV4 dan Toyota RAV4 Hybrid yang memimpin pasar.

TMMC telah memproduksi kendaraan di Kanada selama lebih dari 30 tahun dan saat ini mempekerjakan lebih dari 8.500 anggota tim di fasilitas Cambridge dan Woodstock, Ontario.

Berkomitmen untuk memproduksi kendaraan di Kanada, Toyota telah menginvestasikan lebih dari CDN 8,5 miliar dolar Kanada dalam operasinya di Negeri Daun Maple sejak 1985, dan telah meluncurkan lebih dari delapan juta kendaraan selama periode waktu tadi.

Komentar