alexametrics

Gelar Kompetisi Desain, Rolls-Royce Motor Cars Ajak Anak-anak Cinta Lingkungan

RR Ukirsari Manggalani
Gelar Kompetisi Desain, Rolls-Royce Motor Cars Ajak Anak-anak Cinta Lingkungan
Karya juara pertama, Iris, delapan tahun, dalam kreasi taman margasatwa Rolls-Royce [Rolls-Royce Motor Cars].

Tumbuhkan kesadaran lingkungan sekitar dan berkarya di rumah selama pandemi, ini kejuaraan desain untuk anak-anak dari Rolls-Royce.

Suara.com - Rolls-Royce Motor Cars baru saja menggelar kompetisi desain bertemakan ide untuk Taman Margasatwa di Home of Rolls-Royce, Goodwood, West Sussex, Inggris. Pesertanya khusus anak-anak di bawah 15 tahun. Demikian dipetik dari rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com.

Taman Margasatwa Rolls-Royce ini berisikan bermacam tumbuhan, serangga, burung, dan satwa asli atau endemik bagian selatan Inggris. Sebagai area konservasi,  lokasinya ikut serta di bagian lansekap alam saat pabrik dibangun awal 2000-an.

Digarap dalam kemitraan bersama Chichester District Council dan South Downs National Park Trust, taman alami itu menjadi contoh praktek konservasi terhadap perubahan alam dari waktu ke waktu.

Lewat karya peserta, diharapkan taman margasatwa akan mendapatkan masukan inovasi. Dan bisa disimak pula pemikiran generasi muda terhadap perubahan lingkungan, serta tekad melakukan praktik konservasi.

Baca Juga: Rolls-Royce Landspeed Collection: Penghormatan Atas Pencetak Rekor Kecepatan di Darat

Karya salah satu runner-up, Poppy, 10 tahun untuk taman margasatwa Rolls-Royce [Rolls-Royce Motor Cars].
Karya salah satu runner-up, Poppy, 10 tahun untuk taman margasatwa Rolls-Royce [Rolls-Royce Motor Cars].

Dan di sisi lain, kegiatan menggambar ini juga selaras dengan imbauan bagi anak-anak untuk tetap berada di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Dari sejumlah karya peserta yang dikirimkan secara online, para juri dengan suara bulat memilih Tiggy Town ciptaan Iris, usia delapan tahun, sebagai pemenang.

Dalam karya itu, Tiggy Town dirancang untuk mendukung populasi landak liar di Inggris, yang sedang mengalami penurunan kritis. Setelah membaca spesifikasi Bespoke atas Rolls-Royce Dawn bisa dirancang untuk melibatkan indra, peserta ini menyertakan bunga lavender, lemon balm, mawar, dan rumput harum tumbuhan camomile untuk ditanam di Taman Margasatwa Rolls-Royce.

Sementara rerumputan, batu bata dan pagar menambah tekstur, dengan pengalaman indrawi dilengkapi suara air dan bau lembap dedaunan. Ada pula tambahan mawar Rose Dawn yang indah, serta tanaman Phantom hydrangea.

Lukisan Iris ini akan direndering dengan fitur-fitur yang disarankannya oleh Tim Desain Bespoke Rolls-Royce. Perantinya adalah software sama dengan yang digunakan untuk mendesain mobil pelanggan.

Baca Juga: Pesona Arloji Rolls-Royce Boat Tail, Kolaborasi dengan BOVET 1822

Bersama Iris, tampil tiga runner-up yang akan menerima sertifikat berbingkai sebagai bukti kerja keras dan kreativitas mereka dalam mendesain Taman Margasatwa Rolls-Royce.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Iris atas nama perusahaan. Desainnya menyenangkan dan akan membuat perbedaan nyata pada Taman Margasatwa kami," sambut Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars.

"Seperti yang kami temukan dalam Kompetisi Desainer Muda kami selama lockdown tahun lalu, anak-anak memiliki imajinasi dan mimpi yang luar biasa. Ini hak istimewa kami, dibolehkan berbagi ide dan wawasan mereka, yang dapat mengajarkan pada kita tentang banyak hal di dunia dalam sudut pandang mereka," pungkasnya.

Komentar