alexametrics

Bawa Model M3 dan M4 Terbaru, Ini Target Penjualan BMW

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bawa Model M3 dan M4 Terbaru, Ini Target Penjualan BMW
The New BMW M3 Competition (kiri) dan The New BMW M4 Coupe Competition (kanan) [BMW Group Indonesia].

Manakah yang paling dijagokan divisi pemasaran? Alasannya adalah segmentasi.

Suara.com - BMW Group Indonesia, hari ini, Rabu (30/6/2021), memperkenalkan The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe Competition untuk pasar Indonesia.

Meski diluncurkan bersamaan, BMW mentargetkan penjualan akan lebih banyak ditopang oleh model BMW M4 dengan komposisi penjualan 70 persen.

"Kalau melihat dari penjualan tahun ke tahun, komposisinya memang 30 persen di M3 dan 70 persennya di M4," ujar Bayu Riyanto, Vice President of Sales, BMW Indonesia, dalam sesi virtual conference.

Lebih lanjut, kata Bayu Riyanto, kedua model ini memiliki segmen yang berbeda. Pengguna M3 lebih ke fleksibilitas kendaraan dengan empat pintu. Bahkan masih digunakan untuk harian bersama keluarga.

Baca Juga: BMW Perkenalkan Model M3 dan M4 Teranyar untuk Pasar Indonesia, Performanya Tangguh

The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe Competition untuk pasar Indonesia [BMW Group Indonesia].
The New BMW M3 Competition (kanan) dan The New BMW M4 Coupe Competition (kiri) untuk pasar Indonesia [BMW Group Indonesia].

Sedangkan untuk pengguna yang ingin merasakan kesan sporty akan lebih memilih model M4.

"Tidak jarang juga yang ingin memiliki keduanya karena keunikannya. Karena masing-masing punya segmentasi sendiri," tutur Bayu Riyanto.

Sebagai informasi, The New BMW M3 Competition dan The New BMW M4 Coupe Competition terbaru menggunakan mesin yang mampu menghasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Output maksimum 510 dk tersedia pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

Kedua model ini hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 - 100 km per jam. Dan dari 0 - 200 km per jam hanya dalam 12,5 detik.

Untuk urusan harga, New BMW M3 Competition akan ditawarkan dengan harga Rp 2.059.000.000 off-the-road. Sedangkan, New BMW M4 Competition Coupe akan ditawarkan Rp2.119.000.000 off-the-road.

Baca Juga: Gelar Kompetisi Desain, Rolls-Royce Motor Cars Ajak Anak-anak Cinta Lingkungan

Komentar