alexametrics

Kondisi Pandemi Covid-19, Banyak Anggota Masyarakat Pilih Jual Mobil

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kondisi Pandemi Covid-19, Banyak Anggota Masyarakat Pilih Jual Mobil
OLX Auto dari OLX Indonesia. Sebagai ilustrasi [Jd.id via ANTARA].

Selain menggelar hasil riset, OLX Indonesia berbagi film pendek yang dibintang ayah-anak penyuka otomotif.

Suara.com - Penjualan mobil bekas mengalami sedikit lonjakan di tengah masa pandemi. Hal ini tidak lepas dari situasi yang memaksa masyarakat membutuhkan dana segar untuk kebutuhan ekonomi.

Sandy Maulana, Head of Marketing OLX Indonesia menyatakan bahwa dari riset yang dilakukan OLX Autos beberapa bulan terakhir, memang ada sebagian masyarakat yang coba menjual mobil karena kebutuhan finansial rumah tangga.

Dan di sisi lain banyak pula konsumen yang mencari mobil bekas karena ingin melakukan upgrade.

"Memang betul ada sebagian yang menjual karena pandemi. Tapi tidak sedikit juga yang mencari mobil. Itu tren yang terjadi di pasar mobil bekas saat ini," ujar Sandy Maulana, dalam acara virtual satu tahun OLX Autos, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Bersihkan Mobil Berkarat, Bisa Pakai Soda Kue dari Dapur

Ia menambahkan, saat ini ada tren masyarakat yang mencari mobil atau niat mempunyai mobil pribadi karena ingin menghindari angkutan umum. Nah, mereka lebih memilih untuk mencari mobil bekas.

"Terakhir ada juga yang ingin melakukan upgrade dari motor ke mobil," terang Sandy Maulana.

Sementara itu, ulang tahun pertama di Indonesia OLX Autos memaknai perjalanan awal dalam merajut cerita bersama masyarakat Indonesia lewat sebuah mini film bertajuk "Langkah Pertama".

5 Unggahan Bijak Papa Roy Marten (Instagram/roymarten5213)
Gading Marten dan Papa Roy Marten (Instagram/roymarten5213)

Film pendek ini menceritakan seorang lelaki muda bernama Bayu yang diperankan Gading Marten, yang dalam kesehariannya di dunia nyata memang terkenal sebagai pencinta otomotif.

Dalam kisah itu, ia ingin memberikan kado spesial pada ulang tahun ayahnya, Alex yang diperankan Roy Marten.

Baca Juga: Tikungan Masih Jadi Masalah Utama Fitur Adaptive Cruise Control Mobil

Bayu ingin memberikan kado berupa mobil mobil klasik yang pernah diberikan Alex kepada Bayu sebagai mobil pertamanya yang penuh kenangan. Namun, kondisi mobil sudah sangat tua dan usang membutuhkan restorasi dalam mengembalikan kondisinya.

Akhirnya, Bayu memanfaatkan layanan OLX Autos sebagai langkah pertamanya untuk menjual salah satu mobilnya dan menggunakan dana hasil penjualan demi merestorasi mobil klasik bagi ayahnya.

Komentar