alexametrics

Jeep Tawarkan Aksesori Gorilla Glass untuk Kaca Depan Gladiator dan Wrangler

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Jeep Tawarkan Aksesori Gorilla Glass untuk Kaca Depan Gladiator dan Wrangler
Bahan Gorilla Glass buat kaca depan atau windshield Jeep Gladiator dan Jeep Wrangler [Carscoops].

Simak keandalan kaca depan serupa pelindung layar smartphone.

Suara.com - Gorilla Glass selama ini identik sebagai pelindung layar smartphone. Namun pembuat mobil Jeep mengaplikasikannya bagi produk-produknya.

Jeep Performance Parts, bagian aksesori Jeep, secara resmi menawarkan kaca depan yang lebih kokoh untuk model Jeep Gladiator dan Jeep Wrangler.

Kaca depan model ini digarap berdasar teknologi khusus, menggunakan bahan kimia serupa layar smartphone lantas diperkeras.

"Lapisan dalam Gorilla Glass ultra-tipis akan dipadukan lapisan luar yang 52 persen lebih tebal," jelas Mark Bosanac dari Mopar, sebagaimana dikutip Carscoops.

Baca Juga: Kisruh Final Piala Euro 2020, Jam Tangan Driver F1 Lando Norris Jadi Sasaran Penjarah

Ia menambahkan, teknologi ini membuat kaca depan menjadi ringan, sekaligus memberikan ketahanan lebih baik terhadap keretakan.

Keandalan kaca depan yang ditawarkan Jeep Performance Parts [Carscoops].
Keandalan kaca depan yang ditawarkan Jeep Performance Parts [Carscoops].

Dan Jeep memberikan garansi dua tahun tanpa batasan jarak tempuh. Serta memberikan ilustrasi bahwa kaca depan Gorilla Glass tidak ada bedanya dibandingkan penggunaan kaca mobil biasa.

Lebih lanjut, Mark Bosanac menuturkan bahwa dalam perjalanan sehari-hari, kerusakan kaca depan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Kaca depan pengganti yang telah terbukti dan teruji dibuat menggunakan Gorilla Glass menawarkan perlindungan tambahan bagi pemilik Jeep Wrangler dan Gladiator, serta dilengkapi garansi pabrik.

"Varian tambahan akan ditawarkan musim panas ini untuk model yang dilengkapi opsi seperti kamera depan," ungkapnya.

Tentu saja ini bukan pertama kalinya Jeep bekerja sama dengan perusahaan teknologi. Sebelumnya, perusahaan telah menawarkan kaca depan Gorilla Glass untuk Wrangler produksi 2007-2018.

Baca Juga: Sebelum Patah Kaki, Conor McGregor Sempat Pamer Rolls-Royce Phantom

Komentar