alexametrics

Obituari: Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro, Waketum International & Event IMI Pusat

RR Ukirsari Manggalani
Obituari: Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro, Waketum International & Event IMI Pusat
Ucapan belasungkawa atas kepergian A. Judiarto dari IMI Pusat [Instagram: imi.pusat].

Dikenal sebagai sosok yang seru, Judiarto menggemari olah raga motocross.

Suara.com - Telah berpulang ke pangkuan Yang Kuasa, Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro, Wakil Ketua Umum International & Event Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat pada Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 22.59 WIB.

Pernah menjabat sebagai Ketua IMI DKI Jakarta, Pak Judi--demikian beliau diakrabi--dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (14/7/2021) pukul 14.30 WIB.

Dalam unggahannya di media sosial Instagram, IMI Pusat menuliskan:

Keluarga Besar dan seluruh Pengurus Ikan Motor Indonesia Pusat mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Judiarto Tjitrasmoro, Wakil Ketua Umum International dan Event IMI Pusat.

Baca Juga: Best 5 Oto: Modifikasi Yamaha PW50 Buat Anak, Dandanan Diler Ultah Vespa 75 Anniversary

Semoga dengan segala kebaikan yang pernah beliau lakukan di dunia akan membuat beliau terlahir di alam bahagia, mencapai kebebasan tertinggi.

Untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan. Aamiin.

Dikenal sebagai sosok yang seru, periang, dan semanak atau ramah dalam bahasa Jawa, Suara.com mengenal sosok Pak Judi pertama kali sekitar akhir 1990-an. Saat itu, salah satu majalah otomotif kondang Ibu Kota menggelar acara teatime motocross.

Ucapan belasungkawa atas kepergian A. Judiarto dari IMI DKI [Instagram: imi.dki].
Ucapan belasungkawa atas kepergian A. Judiarto dari IMI DKI [Instagram: imi.dki].

Yaitu kegiatan informal yang melibatkan crosser dan instruktur kendaraan roda dua dari Suzuki Indonesia, Tommy Ernawan, serta almarhum Yuke Soesilopoetro dari Lippo Cikarang dan beberapa penyuka olah raga libas trek tanah. Event ini bertambah seru oleh kehadiran Pak Judi.

Dalam percakapannya dengan Suara.com saat itu, beliau mengungkapkan asyiknya bermain lumpur, yang tak lain maksudnya adalah nomor-nomor off-road roda dua. Mulai grasstrack, motocross sampai supermoto.

Baca Juga: Obituari Rachmawati Soekarnoputri: Tahun Lalu Hibahkan Kendaraan Kawal

Juga kegiatannya di sektor pendukung crosser Tanah Air zaman Johnny Pranata, Irwan Ardiansyah, dan Aep Dadang, hingga bisnis pelumas seperti Pennzoil, diteruskan Evalube. Beliau pun aktif hadir di belakang layar sebagai promotor berbagai kejuaraan motocross skala Nasional pun internasional di Tanah Air.

Dalam bidang keorganisasian otomotif, Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro pernah menjabat sebagai Ketua Umum IMI Provinsi DKI Jakarta periode 2009 - 2017. Dan terakhir Wakil Ketua Umum International dan Event IMI Pusat periode 2020 - 2024.

Selamat jalan Pak Judi, Alfonsus Judiarto Tjitrasmoro. Semoga damai menyertai perjalanan ke peziarahan abadi.

Komentar