alexametrics

Langka Chip Semikonduktor, Pengiriman Ford Mustang Mach-E Kena Imbas

RR Ukirsari Manggalani
Langka Chip Semikonduktor, Pengiriman Ford Mustang Mach-E Kena Imbas
Ford Mustang Mach-E saat launching di Hawthorne, California pada 17 November 2019 [AFP/Mark Ralston].

Pengiriman Ford Mustang Mach-E kepada konsumen mengalami penundaan karena hal ini.

Suara.com - Ford Motor Company memperkirakan bahwa pengiriman produknya yang memiliki spesifikasi Electric Vehicle (EV), Ford Mustang Mach-E bakal mengalami keterlambatan akibat kelangkaan chip semikonduktor.

Dikutip kantor berita Antara dari The Verge pada Rabu (11/8/2021), salah satu raksasa otomotif Amerika Serikat itu memperkirakan pengiriman Ford Mustang Mach-E akan mengalami penundaan serius.

Berdasarkan analisa Ford Motor Company, penundaan paling tidak akan berlangsung minimal enam minggu untuk calon pemilik yang dijadwalkan memperoleh pesanan mereka pada 5 Juli dan 1 Oktober. Situasi ini telah disampaikan via e-mail kepada para konsumen.

John Gilchrist, insinyur Mustang Mach-E, mendemonstrasikan Active Drive Assist, fitur bantuan pengemudi baru yang memungkinkan mengemudi melepas tangannya dari roda kemudi di jalan tol panjang. [Ford via ANTARA].
John Gilchrist, insinyur Mustang Mach-E tengah menguji drive assist termasuk fitur swakemudi mobil EV ini [Ford via ANTARA].

Soal penundaan, kondisi ini bukan yang perdana dialami Ford Mustang Mach-E. Sebelumnya, Ford Motor Company menahan sekitar 4.500 unit produk pada Maret inspeksi kualitas.

Baca Juga: Ford Motor Company Konfirmasi Investasi Pusat Pengembangan Baterai Listrik

Sebagai solusinya, pemilik mendapatkan pengisian gratis 250kWh di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU jaringan pengisian FordPass.

Ford F-150 EV [Ford via ANTARA].
Ford F-150 EV [Ford via ANTARA].

Kekinian, untuk keterlambatan pengiriman Ford Mustang Mach-E, juga dilakukan hal senada. Namun satuannya di atas 250kWh, disesuaikan kapasitas baterai EV ini, yang dapat digunakan antara 68kWh dan 88kWh.

Di luar Amerika Serikat, Ford Mustang Mach-E di Britania Raya juga mengalami penghentian pada Juni lalu karena risiko keamanan.

Selain Ford Mustang Mach-E, produksi pick-up listrik Ford F-150 juga dilanda kekurangan semikonduktor global.

Baca Juga: Pernyataan Bersama Stellantis-Ford-General Motors untuk Dukungan Mobil listrik

Komentar