alexametrics

Panik Tidak Menginjak Rem Mobil, Begini Hasil Test Drive Tata Tiago di Hyderabad

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Panik Tidak Menginjak Rem Mobil, Begini Hasil Test Drive Tata Tiago di Hyderabad
Tata Tiago Limited Edition [Tata Motors via ANTARA].

Sebuah kejadian apes terjadi di Hyderabad. Hasilnya, mobil "meloncat" ke luar ruang pajang.

Suara.com - Melakukan test drive atau uji jalan saat hendak membeli mobil jadi salah satu hal wajib yang dilakukan. Namun seringkali beberapa hal tak terduga kerap terjadi saat melakukan pengujian.

Seperti sebuah kasus di India, sebuah Tata Tiago tertangkap kamera meluncur keluar diler dalam kecepatan tinggi.

Dilaporkan Carscoops, pada saat kejadian calon konsumen berada di belakang kemudi mobil. Sementara seorang penjual terlihat berdiri di samping pintu pengemudi menjelaskan beberapa fitur utama kendaraan.

Ilustrasi seorang perempuan membeli mobil (Shutterstock).
Ilustrasi bersiap test drive sebelum membeli mobil (Shutterstock).

Rekaman CCTV di dalam diler Tata di Hyderabad, India itu menunjukkan sebuah Tata Tiago abu-abu yang tadinya diparkir di ruang pajang tiba-tiba meluncur tanpa kendali. Melaju dalam kecepatan tinggi melewati pintu diler sampai akhirnya terhenti menabrak trotoar.

Baca Juga: Potret Suzuki Jimny Beralih Fungsi Jadi Armada Jualan Kopi, Cocok untuk Starling

Meskipun tidak terdapat gambar yang menunjukkan kerusakan yang dialami Tata Tiago setelah insiden itu, sebuah laporan menyebutkan bila insiden membuat konsumen dan seorang pejalan kaki terluka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Konsumen yang melakukan test drive sepertinya belum mengetahui benar, bagaimana cara kerja mobil. Selain itu, dalam keadaan panik konsumen tidak sempat berpikir menginjak rem untuk menghentikan laju mobil.

Komentar