alexametrics

Siemens Perkenalkan Sistem Pengisian Mobil Listrik Swakemudi yang Ramah Disabilitas

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Siemens Perkenalkan Sistem Pengisian Mobil Listrik Swakemudi yang Ramah Disabilitas
Siemens melakukan debut karya terbarunya di IAA Mobility 2021 Munich, tentang pembuatan stasiun pengisian bahan bakar bagi mobil listrik swakemudi [Siemens via Autoevolution].

Bermarkas di kota sama dengan gelaran IAA Mobility 2021, Siemens pamerkan produk keren.

Suara.com - Perusahaan teknologi asal Jerman, Siemens memperkenalkan sistem pengisian daya mobil listrik otonom di ajang IAA Mobility 2021 yang berlangsung di Munich, Jerman.

Memasuki era kendaraan elektrifikasi, sistem pengisian daya selalu menjadi pertanyaan utama. Terlebih apakah infrastruktur pengisian daya juga ramah terhadap penyandang disabilitas.

Hal ini yang menjadi dasar Siemens untuk memperkenalkan prototipe sistem pengisian daya otonom, yang dirancang sebagai solusi masalah sistem pengisian daya.

Bermarkas di kota sama dengan gelaran IAA Mobility 2021m Siemens suguhkan inovasi seru [Siemens via Autoevolution].
Bermarkas di kota sama dengan gelaran IAA Mobility 202, Siemens suguhkan inovasi seru [Siemens via Autoevolution].

Seperti dilaporkan Autoevolution, sistem pengisian daya akan memiliki kapasitas awal sebesar 300 kW dan secara bertahap akan ditingkatkan menjadi 1 MW. Hal ini memungkinkan untuk melakukan pengisian cepat truk listrik saat pengemudi sedang istirahat.

Baca Juga: Tanpa Harus Beli Mobil Listrik, Volkswagen Siapkan Solusi Jitu Layanan Penyewaan

Siemens mengerjakan sistem ini bersama Einride AB, pengembang sistem transportasi swakemudi dan listrik. Selama pengujian, sebuah truk elektronik diisi untuk pertama kalinya oleh sistem pengisian cepat otonom.

Menariknya lagi, mobil dapat diatur untuk melakukan parkir secara otomatis. Selain itu pengemudi juga tidak perlu repot-repot turun dari mobil untuk menarik kabel dan mencoloknya.

Untuk membantu pengisian, dipertunjukkan cara menambahkan robot yang bisa menangani pengisian secara swakemudi.

Komentar