alexametrics

Valentino Rossi Bisnis Sepeda Listrik VR46 e-MTB, Bakal Launching di EICMA 2021

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Valentino Rossi Bisnis Sepeda Listrik VR46 e-MTB, Bakal Launching di EICMA 2021
Valentino Rossi saat persiapan menjalan balap di Sirkuit Silverstone Inggris 2021 [Twitter]

Meski 2021 menjadi putaran terakhir Valentino Rossi di MotoGP, ada kesempatan mendapatkan cenderamata buatan lini bisnisnya.

Suara.com - Valentino Rossi bukan hanya legenda hidup di dunia balap motor. Nama besar rider kelahiran Urbino, Italia ini punya daya tarik bisnis tersendiri. Yaitu sebagai mesin pencetak uang. Tengok saja sponsor yang awet "menempel" padanya seperti Monster Energy, Oakley, GoPro, Dainese, sampai AGV.

Seluruhnya menambah tebal pundi-pundi keuangan Valentino Rossi. Belum lagi bidang apparel dengan produk mulai kaos polo sampai baju dalam.

Kekinian, pembalap MotoGP berjuluk The Doctor yang tengah menanti kelahiran putri pertamanya dari Francesca Sofia Novello ini akan berbisnis di sektor sepeda pancal elektrik atau sepeda listrik.

VR 46, sepeda listrik dari Valentino Rossi [RideApart].
VR 46, sepeda listrik dari Valentino Rossi [RideApart].

Bekerja sama dengan MT Distribution, pakar e-mobility, bakal muncul VR46 e-MTB. Produk ini akan muncul dalam dua macam trim, yaitu Premium dan Limited Edition.

Baca Juga: Triumph Motorcycles Berikan Konfirmasi Siap Ramaikan EICMA 2021

"Dalam rangkaian VR46 Racing Apparel, kami sampai kepada evolusi proyek, dan bertekad menciptakan produk berperforma. Sejatinya sudah lama ingin memperluas bisnis, dan kekinian kami merambah dunia sepeda, utamanya sektor off-road," jelas Carlo Alberto Tebaldi, CEO VR46, dikutip dari RideApart.

Secara eksklusif, MT Distribution hanya memproduksi 46 unit sepeda, dengan komponen karbon dan girboks nirkabel. Keunikannya, setiap produk masing-masing dilengkapi nomor keluaran pabrik, serta sertifikat keaslian yang ditandatangani langsung oleh Valentino Rossi. Khusus untuk Limited Edition, komponennya memiliki spek lebih tinggi, dan sertifikat juga lebih ekslusif. Selain itu, material sama dengan varian Premium.

Kedua sepeda pancal listrik ini mengandalkan roda belakang 27,5 inci dengan lebar pelek dalam 35mm dan roda depan 29 inci. Sedangkan pelek 30mm dibalut ban Pirelli Scorpion E.

Pengaturan suspensi mencakup garpu 160 mm dan peredam kejut 205/67,5mm. Baterai dipasang di bagian bawah rangka untuk menurunkan pusat gravitasi dan meningkatkan nilai rigid rangka.

Bosch menyediakan motor dan sistem manajemen elektronik sementara teknologi "Flip Chip" memungkinkan pengguna untuk mengubah geometri berdasarkan medan.

Baca Juga: MOTO.APP Laris Diunduh Pengguna Roda Dua, Siap Hadir di EICMA 2021

Selain Bosch, deretan pendukung produk ini adalah Pirelli, Ohlins, Sram/Rock Shox, Fulcrum, Crankbrothers, Technomousse, serta Ochain.

MTB Premium dan Limited Edition VR46 dan MT Distribution akan diluncurkan dalam ajang Pameran Internasional Roda Dua Milan atau EICMA 2021.

Komentar