alexametrics

Terapkan Paket Modifikasi, Tampilan New Audi RS 4 Avant Makin Istimewa

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Terapkan Paket Modifikasi, Tampilan New Audi RS 4 Avant Makin Istimewa
Sentuhan "aluminium race" Anthracite menjadi aksen standar dalam kabin The New Audi RS 4 Avant [PT Garuda Mataram Motor].

Mulai pelek, mesin, sampai kabin bisa didongkrak penampilan dan performanya. Simak item modifikasi berikut.

Suara.com - Pada Kamis (16/9/2021), PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia menghadirkan The New Audi RS 4 Avant di pasar otomotif Tanah Air. Ciri yang ditampilkan adalah kesan semakin sporty.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor menyebutkan bahwa produk ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir.

Kesan Audi paling kental adalah quattro, sistem Four-Wheel Drive permanen pada sektor transmisi. Sukses di pentas olah raga sport otomotif sekaligus ditransformasikan pada penampilan sporty.

Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. Elemen berwarna hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada Audi RS 4 Avant [PT Garuda Mataram Motor].
Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. Elemen berwarna hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada Audi RS 4 Avant [PT Garuda Mataram Motor].

Tak terkecuali untuk model yang baru diluncurkan di Indonesia ini, The New Audi RS 4 Avant. Ada beberapa aksesori aftermarket yang bakal membuat tampilannya semakin sarat nilai sport dan dinamis. Demikian pula di sektor tuning mesin.

Baca Juga: New Audi RS 4 Avant Tampil Lebih Sporty, Refleksikan Ciri Khas 25 Tahun Terakhir

Berikut adalah paket modifikasi yang tersedia:

Eksterior

  • Untuk versi standar, The New Audi RS 4 Avant menggunakan pelek forged alloy 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19. Akan tetapi, untuk versi modifikasi tersedia:
  • Pelek forged alloy 5-arm flag style berbalut warna Glossy Anthracite Black diameter 20 inci
  • Pelek fully milled alloy 5-arm peak style Matte Bronze diameter 20 inci, serta pelek forged alloy 5-arm flag style 20 inci, yang semuanya berbalut ban 275/30 R20.

Interior

Terdapat paket styling RS untuk kabin, yaitu:

  • Warna merah, dimana konsumen bisa mendapatkan sentuhan warna merah pada bagian tepi sabuk pengaman, karpet hitam dengan aksen jahitan berwarna crescendo red dan armrest di bagian pintu berlapis kulit Nappa. Selain itu di jok depan juga mendapat sentuhan warna Tango Red.
  • Warna grey, dengan karpet hitam aksen jahitan warna rock grey dan armrest di bagian pintu yang juga berlapis kulit Nappa.

Kedua warna interior tadi selaras dengan dasbor layar sentuh MMI dimensi 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru.

Baca Juga: Keren Maksimal, Ini Mobil JDM Dua Pintu yang Jadi Supergiveaway IMX 2021 Limitless

Sudut kemiringannya mengarah ke pengemudi yang membuatnya lebih driver oriented. Layar sentuh yang sensitif ini menampilkan animasi grafis beresolusi tinggi dari RS 4 Avant yang menyambut pengemudi saat memasuki kabin.

Panel instrumen serasa menyatu paket styling, menghadirkan Audi Virtual Cockpit Plus, dengan display khusus RS menampilkan informasi tekanan ban, torsi, output daya, suhu oli mesin, waktu putaran, pengukuran akselerasi, juga g-force. Tersedia pula lampu peringatan untuk perpindahan transmisi di batas putaran mesin.

New Audi RS 4 Avant  dengan grille singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya [PT Garuda Mataram Motor].
New Audi RS 4 Avant dengan grille singleframe yang dimilikinya lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya [PT Garuda Mataram Motor].

Untuk memilih gaya pengemudian sporty yang sesuai dengan karakter The New Audi RS 4 Avant, pengemudi dapat memilih dua mode RS1 dan RS2 yang telah diatur melalui Audi drive select hanya dengan menekan tombol "RS MODE" yang ada pada bagian bawah lingkat kemudi flat-bottomed.

Tombol ini secara otomatis akan membuka layar khusus RS pdi tampilan Audi Virtual Cockpit Plus.

Mesin

The New Audi RS 4 Avant menggendong mesin V6 2.9L TFSI Twin-Turbo. Tenaga puncak mencapai 450 PS dan torsi maksimal 600 Nm. Torsi puncak ini dapat diraih mulai 1.900 hingga 5.000 rpm, mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam dalam 4,1 detik.

Nah, bila ingin melakukan modifikasi mesin, kecepatannya bisa didongkrak dari 250 km per jam menjadi 280 km per jam.

New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia Rp 2,799 miliar (on–the-road) Jakarta.

Komentar