alexametrics

Kebutuhan Patroli, Polisi Michigan Gunakan Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kebutuhan Patroli, Polisi Michigan Gunakan Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E
Active Drive Assist dari Ford Mustang Mach E, sebagai ilustrasi [Ford via ANTARA].

Keinginan Ford agar mobil listriknya dijadikan mobil patroli adalah membuktikan keandalan tenaga dan performanya.

Suara.com - Ford Motor Company menyerahkan mobil listrik Ford Mustang Mach-E yang telah lulus pengujian untuk dijadikan kendaraan patroli Kepolisian di negara bagian Michigan.

CEO Ford, Ted Cannis mengatakan, pengujian kendaraan sudah dilakukan sangat ketat. Tapi terbukti Ford Mustang Mach-E telah lulus uji.

"Fakta bahwa Mustang Mach-E berhasil lolos evaluasi Kepolisian Negara Bagian Michigan menunjukkan bahwa Ford dapat membangun kendaraan listrik yang tangguh dan andal, bahkan untuk pekerjaan yang paling menantang sekalipun," jelas Ted Cannis, dikutip dari Carscoops.

Ford Mustang Mach-E untuk Kepolisian Michigan sanggup melaju hingga 402 km lewat sekali pengisian baterai [Carscoops].
Ford Mustang Mach-E untuk Kepolisian Michigan sanggup melaju hingga 402 km lewat sekali pengisian baterai [Carscoops].

Ia menambahkan, Ford memahami kebutuhan pelanggan komersial dan berkomitmen untuk membuka peluang elektrifikasi baru.

Baca Juga: Best 5 Oto: Audi Garap Mobil Listrik Reli, Jaguar Land Rover Luncurkan Live Configurator

Ford Mustang Mach-E sendiri telah melakukan uji akselerasi, kecepatan tertinggi, pengereman, dan kecepatan tinggi, serta karakteristik penanganan tanggap darurat dari departemen kepolisian setempat.

Sebelumnya, Ford Motor Company mengumumkan tengah membuat presentasi mobil listrik kepada Michigan State Police awal bulan ini. Salah satu intinya ingin membuktikan bahwa mobil listrik mereka layak untuk tugas kepolisian sekalipun.

"Kendaraan dengan powertrain listrik dapat memberikan kinerja yang kuat dan tahan terhadap tuntutan siklus tugas polisi," ungkap Ted Cannis.

Ford Mustang Mach-E memiliki sistem gerak empat roda (AWD) dengan dua motor yang mampu menghasilkan tenaga 480 dk dan torsi 6.813 Nm. Mobil ini memiliki jangkauan sejauh 402 km dalam kondisi baterai penuh.

Selain negara bagian Michigan, Ford juga telah menyerahkan Mustang Mach-E untuk tugas polisi di Britania Raya. Sejumlah departemen di Inggris disebutkan memiliki minat pada kendaraan listrik sebagai armada dinas.

Baca Juga: Dipinang Audi, Driver Kenamaan Ken Block Bakal Terjun di Reli Mobil Listrik

Komentar