alexametrics

Viral Pemotor Buktikan Ritual 'Kalau Cuci Motor Pasti Hujan', Endingnya Bikin Nyesek

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Viral Pemotor Buktikan Ritual 'Kalau Cuci Motor Pasti Hujan', Endingnya Bikin Nyesek
Pemotor buktikan 'ritual' pemanggil hujan dengan cara cuci motor (Instagram)

Siapa yang sering lakukan 'ritual' ini untuk memanggil hujan?

Suara.com - Beberapa pemotor mempercayai mitos dimana ketika motor yang habis dicuci, maka akan turun hujan di hari yang sama.

Padahal hal tersebut tidak 100 persen terjadi sepenuhnya. Mungkin bagi sebagian orang jika terjadi seperti itu hanyalah kebetulan semata.

Nah, untuk itu, seorang pemotor pun membuktikan jika ritual pemanggil hujan tersebut tidak berlaku untuk dirinya.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @tante_rempong_, terlihat seorang pemotor ingin membuktikan ritual tersebut tidak benar adanya.

Baca Juga: Tertipu Dukun Palsu, Bayar Rp 11 Juta Dapat Bungkusan Katanya Isi Berlian Ternyata Batu

Pria tersebut memperlihatkan kondisi cuaca di sekitar rumahnya. Ternyata cuaca cerah, dan tidak ada awan mendung di sekitarnya.

"Katanya cuci motor bisa datangin hujan. Ini udah lama kagak hujan nih. Cuci ah," ujar pria dalam video tersebut.

Lalu, ia pun beranjak untuk mencuci motor Honda Vario di depan ruamhnya. Ia mempersiapkan peralatan mencuci motor mulai dari air, sabun, ember, hingga penyemprot air.

Pemotor buktikan 'ritual' pemanggil hujan dengan cara cuci motor (Instagram)
Pemotor buktikan 'ritual' pemanggil hujan dengan cara cuci motor (Instagram)

"Mana ada tuh ritual-ritual begituan. Sirik itu. Boleh dipercayai Hitler mati di Garut daripada kata orang kalau cuci motor datangin hujan. Cuci motor mah cuci motor saja. Hujan ya hujan. Tuh lihat makin panas," beber pria yang tengah mencuci motor di depan rumah.

Seusai mencuci motor, pria tersebut lalu mengelap motornya hingga kering.

Baca Juga: Pengendara Cuci Motor Tapi Ogah Turun, Badan Auto Glowing Disemprot Sabun Busa

Pria tersebut lalu menuju ke luar rumah untuk membuktikan kalau tidak terjadi hujan.

"Mana awannya. Makin kagak ada, Brarti tidak hujan" tambah pria tersebut.

Selang beberapa waktu, ternyata di rumahnya ternyata hujan cukup deras. Ia pun mengakui kalau cuci motor bisa datangin hujan.

"Oke gw terlalu takabur, Beneran hujan. Masalahnya gw habis nyuci motor, gw pakai motornya untuk beli gado-gado," pungkas pria tersebut.

Tidak jelas apakah hujan tersebut langsung turun dalam waktu yang berdekatan atau di lain waktu, yang jelas video ini mengundang beragam respons dari warganet di kolom komentar.

"Berarti kalo musim panas peceklik gini sering2 aja nyuci motor biar hujan adem deh," tulis @halifah***.

"Gue ada temennya ritualnya emng harus di pake dulu ngab, kalo cuma cuci gak di pake gak masalah tapi ini kejadian gue alami sendiri wkwkwkwk," beber @wawanjuli***.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Komentar