alexametrics

Canggih! Samsung Terapkan Kunci Digital Untuk Menyalakan Mobil

Bimo Aria Fundrika | Manuel Jeghesta Nainggolan
Canggih!  Samsung Terapkan Kunci Digital Untuk Menyalakan Mobil
Genesis GV60 [Genesis via ANTARA].

Dalam hal ini fitur tersebut baru tersedia pada smarphone Samsung Galaxy S21 Plus dan Ultra, Note 20 Ultra, dan Galaxy Z Fold 2 dan 3.

Suara.com - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung mengumumkan penggunaan kunci mobil digital ultra wideband (UWB) dan NFC untuk mobil listrik Genesis GV60.

Dalam hal ini fitur tersebut baru tersedia pada smarphone Samsung Galaxy S21 Plus dan Ultra, Note 20 Ultra, dan Galaxy Z Fold 2 dan 3.

Di mana pemilik mobil nantinya bisa menyalakan mobil hanya lewat smartphone dan masih terbatas untuk negara Korea Selatan.

Mengutip The Verge, pemilik Genesis GV60 dapat membuka dan mengunci mobil tanpa harus mengeluarkan ponsel dari tas atau saku. Selain itu, pemilik mobil juga dapat dapat melakukan sejumlah pengaturan seperti menyesuaikan posisi spion, kursi, dan sejumlah pengaturan lain. 

Baca Juga: Pentingkah Gunakan Engine Flush saat Ganti Oli Mobil?

Samsung Galaxy S21 FE. [Voice/@onleaks]
Samsung Galaxy S21 FE. [Voice/@onleaks]

Untuk menerapkannya, kunci digital disimpan di Samsung Pass dan dilindungi oleh Elemen Aman tertanam (eSE). Menurut Samsung, pemilik juga dapat membagi aktivasi dengan beberapa orang yang dipercaya selama smartphone menjalankan Android 11 dan mendownload aplikasi.

Samsung sendiri saat ini memiliki kemitraan dengan sejumlah pabrikan mobil seperti Audi, BMW, dan Ford. Teknologi ini diharapkan dapat tersemat pada merek-merek mobil tersebut untuk memudahkan pelanggan.

Sebagai informasi, teknologi yang diterapkan Samsung sebenarnya bukan hal baru. Di Indonesia sendiri teknologi serupa sudah tersemat pada Wuling Almaz RS.

Pemilik dapat melakukan sejumlah pengaturan melalui smartphone selama perangkat saling terkoneksi.

Baca Juga: Bolehkah Mobil Bermesin Turbo Gunakan Oli Non-turbo?

Komentar