alexametrics

Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 Asah Kemampuan Tutor

RR Ukirsari Manggalani
Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 Asah Kemampuan Tutor
Instruktur Safety Riding PT AHM (ANTARA/Ho)

Para pembimbing, tutor, atau instruktur diadu dalam kompetisi ini.

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menghadirkan Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 untuk mengasah kemampuan para instruktur keselamatan berkendara.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT AHM, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya menyebutkan kompetisi instruktur safety riding virtual ini adalah upaya AHM untuk memastikan kemampuan instruktur safety riding Honda.

"Para instruktur safety riding Honda terus berkreasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara selama masa pandemi. Oleh karena itu, kami berupaya terus menjaga kualitas dan kompetensi dari para instruktur Honda sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mewujudkan budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman untuk seluruh pengguna jalan," papar Andy Wijaya dalam keterangan resminya, Selasa (19/10/2021).

Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center atau disingkat AHMSRTC di Cikarang [Dokumentasi PT Astra Honda Motor].
Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center atau disingkat AHMSRTC di Cikarang. Sebagai ilsutrasi kegiatan tutorial yang dilakukan para tutor atau instruktur [Dokumentasi PT Astra Honda Motor].

Para peserta mencapai 2.000 advisor safety riding yang terdiri dari karyawan diler dan komunitas Honda. Kompetisinya sendiri digelar kurun 18 Oktober – 14 November 2021 untuk seleksi regional.

Baca Juga: Motor Gagah Pesaing Honda CB150R Akhirnya Dirilis, Harganya Ramah Di Kantong

Kemudian dilanjutkan seleksi tingkat nasional 22 – 26 November 2021, yang melibatkan 168 advisor safety riding dan 60 instruktur safety riding dari seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021 akan menguji para peserta untuk pemahaman dan keterampilan mengenai keselamatan berkendara.

Pada sesi kemampuan teori, para peserta akan diukur sejauh mana pengetahuan. Juga pemahaman tentang keselamatan berkendara. Sedangkan soal keterampilan, para instruktur diuji mengenai kreativitas dan kemampuan memberikan edukasi keselamatan berkendara pada masyarakat.

Para peserta juga akan diuji dalam hal kemampuan menganalisa dan mengantisipasi potensi bahaya serta mengedukasi konsumen terkait prediksi bahaya saat berkendara.

Selamat bertanding!

Baca Juga: Honda Hadirkan Motor Matik Bergaya Retro, Mirip Scoopy nih!

Komentar