alexametrics

Best 5 Oto: Fungsi 7 Airbag Laka Lantas Vanessa Angel, Hyundai IONIQ 5 Perbarui Baterai

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Fungsi 7 Airbag Laka Lantas Vanessa Angel, Hyundai IONIQ 5 Perbarui Baterai
Supercar Koenigsegg [Shutterstock]

Kecelakaan Vanessa Angel, tengok fitur keselamatan mobilnya. Di sektor mobil listrik, Hyundai IONIQ dapat pembaruan, dan Piaggio luncurkan produk 10 tahun di Indonesia.

Suara.com - Koenigsegg, Vanessa Angel, laka lantas, airbag, PUBG Mobile, Vespa Sprint 150, Sirkuit Mandalika, WSBK, Mitsubishi Pajero Sport Ultimate, dan Hyundai IONIQ 5 menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal Suara.com.

Berita duka datang dari panggung entertainment Tanah Air. Artis Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah wafat dalam laka lantas atau kecelakaan lalu lintas di Tol Nganjuk arah Surabaya.

Menggunakan Mitsubishi Pajero Sport Ultimate, kendaraan terlibat dalam laka lantas tunggal. Ditinjau dari segi teknis, produk ini dilengkapi tujuh airbag. Tersedia di kemudi, penumpang depan, lutut pengemudi, serta tirai kedua sisi penumpang depan dan belakang atau disebut curtain airbang. Seluruhnya terangkum dalam Supplemental Restraint System atau SRS airbag.

Masih berbicara soal kecepatan, satu ini tentu aman. Yaitu berlaga bersama paket balap seru PUBG Mobile. Setelah mengajak Tesla dan McLaren berpartisipasi dalam pentas game, kini giliran Koenigsegg. Perusahaan otomotif asal Swedia yang menelurkan tunggangan tercepat jalan raya, dengan top speed tembus 300 km per jam.

Kemudian di sektor mobil listrik, Hyundai IONIQ 5 mendapat pembaruan untuk sektor baterai. Bila kendaraan konvensional membutuhkan bahan bakar minyak bumi, maka produk elektrifikasi mengandalkan durasi baterai agar lebih tenang saat mengaspal.

Dari sektor roda dua, Piaggio Indonesia memperingati 10 tahun kehadirannya di Tanah Air dengan meluncurkan produk khusus. Yaitu Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition.

Selanjutnya, silakan pangling dengan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah yang tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah gelaran World Superbika atau WSBK seri pemungkas 2021.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, serta sekitar dengan protokol kesehatan terutama mengenakan masker.

1. Hyundai IONIQ 5 Bakal Mendapat Pembaruan Baterai, Apakah Tujuannya?

Hyundai IONIQ 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korea Selatan [Dok Hyundai Motor Company]
Hyundai IONIQ 5 diluncurkan pada Selasa (23/2/2021) di Seoul, Korea Selatan [Dok Hyundai Motor Company]

Hyundai dikabarkan segera memberikan sejumlah pembaruan terhadap mobil listrik racikannya, yakni Hyundai IONIQ 5. Padahal model ini belum lama dipasarkan.

Seperti dikutip dari ET News, Hyundai Motor Company mengungkapkan bahwa mereka akan merilis edisi terbaru dari Hyundai IONIQ 5.

Baca selengkapnya

2. Setelah Hadirkan Tesla dan McLaren, PUBG Mobile Kini Munculkan Koenigsegg

Koenigsegg Agera RS [Shutterstock]
Koenigsegg Agera RS [Shutterstock]

Adu cepat menginjak pedal gas tunggangan jenis supercar atau mobil-mobil buatan butik otomotif eksklusif sangat memacu adrenalin. Demikian pula bila ajang balapan ini dituangkan ke cabang e-Sport seperti game yang dibuat PUBG Mobile.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PUBG Mobile, awal pekan ini (1/11/2021) platform e-Sports ini mengumumkan kerja sama dengan Koenigsegg. Sebuah perusahaan produsen supercar asal Swedia yang dikomandani CEO Christian von Koenigsegg.

Baca selengkapnya

3. Laka Lantas Vanessa Angel: Mitsubishi Pajero Sport Ultimate Dilengkapi 7 Airbag

Airbag bagian kemudi dan penumpang depan serta tirai atau curtain airbag (Shutterstock)
Airbag bagian kemudi dan penumpang depan serta tirai atau curtain airbag (Shutterstock)

Pada Kamis (4/11/2021) lepas tengah hari, di Tol Nganjuk menuju arah Surabaya dari Jakarta, satu unit Mitsubishi Pajero Sport Ultimate warna putih mengalami kecelakaan atau laka lantas.

Berdasarkan keterangan Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman, dari laka lantas itu, telah berpulang artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah. Penyebabnya, mobil menabrak pembatas tol akibat pengemudi kurang konsentrasi atau mengantuk.

Baca selengkapnya

4. Rayakan 10 Tahun di Indonesia, Piaggio Rilis Vespa Sprint 150 Edisi Terbatas

Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition dibuat terbatas 1010 unit [PT Piaggio Indonesia].
Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition dibuat terbatas 1010 unit [PT Piaggio Indonesia].

Merayakan 10 tahun kehadirannya di Indonesia, PT Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition. Jumlahnya juga dibuat eksklusif, yaitu 1010 unit. Setiap unitnya ditandai dengan nomor pada badge khusus.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition merupakan bentuk apresiasi dan perayaan berkesan bagi Indonesia.

Baca selengkapnya

5. UPDATE: Pemandangan Terbaru Sirkuit Mandalika, Warnanya Jadi Sorotan Publik

Pemandangan terbaru Sirkuit Mandalika (Twitter)
Pemandangan terbaru Sirkuit Mandalika (Twitter)

Sebuah akun Twitter @bangzul_ntb memperlihatkan kondisi terbaru dari Sirkuit Mandalika. Dalam unggahnnya tersebut, tampak Sirkuit tersebut sudah mulai tahap pengecatan.

Terlihat petugas tengah mewarnai bagian pinggir sirkuit dengan paduan warna merah, putih, dan hijau pada bagian pinggir.

Baca selengkapnya

Komentar