alexametrics

GIIAS 2021: Daihatsu Indonesia Sampaikan Harapan PPnBM DTP Diperpanjang

RR Ukirsari Manggalani
GIIAS 2021: Daihatsu Indonesia Sampaikan Harapan PPnBM DTP Diperpanjang
Booth Daihatsu dengan produk Daihatsu Rocky Neo Retro dan King Kong scene di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

Ini harapan Daihatsu Indonesia untuk pemasaran produk di tahun depan.

Suara.com - Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan terima kasih atas relaksasi pajak mobil baru dalam skema PPnBM DTP 100 persen.

"Tentu saja dengan adanya PPnBM ini penjualan kami meningkat pesat. Terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada pemerintah, dan harapannya kebijakan pajak mobil baru ditanggung pemerintah sebesar 100 persen ini akan diperpanjang tahun depan," demikian papar Amelia Tjandra atau biasa disapa Bu Amel saat bertemu dengan Suara.com di booth Daihatsu Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, ICE BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Kehadiran PPnBM DTP ini dirasakan Daihatsu Indonesia sangat membantu. Meski produksi pabrik belum bisa 100 persen atau operasional penuh.

Baca Juga: Kunjungi Booth Daihatsu di GIIAS 2021, Coba Hitung Ada Berapa Ekor King Kong?

"Untuk operasional pabrik, sampai sekarang kami belum bisa lakukan 100 persen mengingat masih dalam kondisi pandemi," lanjut Amelia Tjandra.

"Sebagai solusinya, ada pengerjaan dialokasikan ke PT Toyota Motor Manufaturing Indonesia (TMMIN). Di saat fasilitas pabrik kami penuh, mereka memiliki slot kosong, inilah yang kami alokasikan," tandasnya.

Dengan sistem ini, inden sekitar dua bulan dipangkas hingga satu bulan.

All-New Daihatsu Xenia di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].
All-New Daihatsu Xenia di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

"Namun untuk All-New Daihatsu Xenia, sepenuhnya kami produksi di pabrik Daihatsu," kata Bu Amel.

Sebagai catatan, Hariyadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyatakan bahwa target penjualan All-New Daihatsu Xenia per bulan adalah 2.500 unit.

Baca Juga: Bedah Desain All-New Daihatsu Xenia: Black is the New Chrome

Berikut spesifikasi All-New Daihatsu Xenia yang baru saja diluncurkan PT ADM di hari pembukaan GIIAS 2021 (11/11/2021):

  • Kategori: Low MPV berkapasitas 7 penumpang
  • Dua pilihan mesin: 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT
  • Fitur keamanan: spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist), ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag, Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.
  • Desain: Lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, menghadirkan tampilan futuristik.
  • Kabin: kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi "sofa mode" untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.
  • Radius putar: 4,9 m
  • Varian: 12
  • Warna: tujuh pilihan

Komentar