alexametrics

Ini Merek Mobil Paling Bisa Diandalkan Menurut Survei

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ini Merek Mobil Paling Bisa Diandalkan Menurut Survei
Ford Mustang Mach-E. Salah satu produk EV unggulan Ford Motor Company dan masuk peringkat atas survei Consumer Reports [Ford via ANTARA Foto].

Lexus dan Buick Envision menempati ranking teratas di beberapa sektor penilaian.

Suara.com - Lembaga survei Consumer Reports baru-baru ini melaporkan hasil riset tahunan terkait merek otomotif yang paling bisa diandalkan sepanjang 2021.

Dalam survei ini, Consumer Reports mengumpulkan data melalui kuesioner online yang dikirim kepada anggotanya.

Pemilik mobil ditanya masalah apa yang dialami kendaraan mereka dalam 12 bulan terakhir yang menyangkut 17 aspek termasuk bidang seperti mesin, transmisi, sistem kelistrikan, dan bodywork.

Skor keandalan terdapat pada skala 0 hingga 100 poin dengan peringkat rata-rata antara 41 sampai 60 poin.

Baca Juga: Aplikasi Tesla Bermasalah, Banyak Pemilik Terkunci Dalam Mobil

Berdasarkan studi tahun ini, Lexus mendapat skor tertinggi dengan 76 poin.

Poin yang diraih Lexus menempatkannya di atas Mazda yang meraih 75 poin, Toyota dengan 71 poin, Infiniti dengan 69 poin. Menyusul di bawahnya ada Buick, Honda, dan Subaru, semuanya mendapat poin yang sama, yakni 66 poin.

Lexus LF-30 Electric di tampil di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].
Lexus LF-30 Electric di tampil di GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

Sedangkan untuk merek lokal Amerika Serikat, Buick Envision meraih poin tertinggi, disusul Chevrolet Traiblazer, Chevrolet Silverado 2500HD, GMC Sierra 2500HD, Chrysler 300, Ford Bronco Sport, Ford Mustang Mach-E, dan Ford Ranger.

Dari segi segmen kendaraan, jenis mobil sedan masih yang paling diminati, kemudian hatchback, wagon, coupe, dan convertible terbukti paling andal dengan skor rata-rata 57 dibandingkan SUV yang mendapat skor 43 untuk pikap dan minivan.

Sejumlah kendaraan mendapat nilai rata-rata lebih baik untuk 2021. Untuk model 2022, kendaraan penumpang diprediksi akan mengalami peningkatan dalam berbagai hal.

Baca Juga: Hasil Survei: Kesadaran Kendaraan Listrik di Daerah Masih Minim

Komentar