alexametrics

Mobil Vaksin Kemenparekraf Turut Dukung Percepatan Vaksinasi di Wonosobo

RR Ukirsari Manggalani
Mobil Vaksin Kemenparekraf Turut Dukung Percepatan Vaksinasi di Wonosobo
Mobil vaksin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Wonosobo, Jateng, Jumat (3/12/2021) (FOTO ANTARA/HO - Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Gunakan commercial vehicle jenis mini truck, mobil vaksin ini turut mempercepat pemberian vaksinasi.

Suara.com - Program mobil vaksin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo turut membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Wonosobo.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepala Disparbud Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo dalam siaran pers yang diterima di Wonosobo, Jumat (3/12/2021) menyebutkan mobil vaksin yang membawa 500 dosis vaksin ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi, khususnya bagi pelaku wisata di Wonosobo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melepas keberangkatan mobil vaksinasi GEBER (Gerakan Bersama), Jakarta, Rabu (10/11/2021) [ANTARA/HO-Kemenparekraf]
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melepas keberangkatan mobil vaksinasi GEBER (Gerakan Bersama), Jakarta, Rabu (10/11/2021) [ANTARA/HO-Kemenparekraf]

"Sasarannya masyarakat umum dan pelaku wisata, namun secara khusus kami berupaya mendorong agar para pelaku usaha pariwisata yang belum mendapat vaksin dosis pertama, bersedia memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini," papar Agus Wibowo.

Menurutnya, vaksinasi bagi para pelaku usaha wisata menjadi penting mengingat status PPKM di Kabupaten Wonosobo yang saat berada pada level 2 memungkinkan sejumlah daya tarik wisata dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: GIIAS 2021 Akan Digelar di Surabaya, Mobil Kategori PPnBM DTP Juga Hadir

Agus Wibowo menjelaskan dengan semakin banyaknya pelaku wisata yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama, pihaknya optimis potensi penularan COVID-19 di objek wisata dapat ditekan hingga titik terendah.

"Para pelaku wisata yang telah mendapat vaksin juga bakal meyakinkan para wisatawan yang berkunjung ke semua destinasi wisata dan pusat-pusat ekonomi kreatif Wonosobo sehingga mereka akan semakin mantap dan percaya diri," tandas agus Wibowo.

Adapun mobil vaksin yang digunakan berbasis commercial vehicle jenis mini truck. Salah satu sisi dibuka serta dilengkapi tangga. Agar bisa menampung lebih banyak calon penerima vaksin, di depan sisi terbuka ini dibuatkan semacam panggung dilengkapi kursi.

Mobil ini diberangkatkan dari Jakarta beberapa waktu lalu dan kekinian telah tiba di Jawa Tengah dan menangani pemberian vaksinasi di Wonosobo.

Baca Juga: Kona Electric Jadi Mobil Listrik Hyundai Paling Laris di GIIAS 2021

Komentar