facebook

Garda Oto Raih Penghargaan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Best Brand Award 2021

RR Ukirsari Manggalani
Garda Oto Raih Penghargaan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia Best Brand Award 2021
Salah satu andalan penting Garda Oto: Layanan towing dan gendong untuk mobil terdampak banjir [Dok Asuransi Astra].

Garda Oto ditetapkan menjadi salah satu brand yang berhasil dalam kategori Asuransi Mobil Terbaik.

Suara.com - Tahun ini, untuk kesekian kalinya, Asuransi Astra melalui produk asuransi mobilnya, Garda Oto meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021 dari majalah SWA dengan predikat Platinum.

Penyerahan penghargaan yang diselenggarakan secara virtual ini diterima baik oleh Gunawan Salim selaku Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra. Demikian dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com.

IBBA 2021 diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada brand yang mampu mempertahankan dan bangkit di tengah pandemi COVID-19, dan memberikan dampak secara langsung pada sektor perekonomian di Indonesia.

Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim saat menerima penghargaan Indonesia Best Brand Award 2021.[Asuransi Astra].
Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim saat menerima penghargaan Indonesia Best Brand Award 2021.[Asuransi Astra].

Penilaian dilakukan melalui survei di beberapa kota besar di Indonesia selama tiga bulan. Dengan metode multistage random sampling, survei dilakukan pada lebih dari 10.000 responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

Baca Juga: Mencapai #IndonesiaLangitBiru dengan Kurangi Asap Kendaraan dan Giatkan Urban Farming

Riset yang dilakukan oleh MARS Digital ini menggunakan beberapa variabel penilaian untuk mengetahui brand value (nilai atau kualitas merek) dari setiap brand yang dinilai, yaitu:

  • Brand Awareness (popularitas merek)
  • Ad Awareness (popularitas iklan)
  • Brand Usage (tingkat penggunaan merek)
  • Perceived Quality (tingkat kualitas merek)
  • Satisfaction (tingkat kepuasan pelanggan)
  • Brand Loyalty (tingkat kualitas terhadap merek)
  • Brand Association (tingkat asosiasi merek)
  • Brand Recommendation (tingkat rekomendasi terhadap merek).

Dari proses penilaian ini Garda Oto ditetapkan menjadi salah satu brand yang berhasil pada kategori Asuransi Mobil Terbaik.

Hal ini sekaligus menunjukkan konsistensi Garda Oto dalam memberikan rasa peace of mind kepada seluruh pelanggannya.

Selain menciptakan service excellent pada seluruh pelayanan Garda Akses, Garda Siaga, Garda Center, melihat adanya pergerakan yang sangat pesat di dunia digital, berbagai kebutuhan pelanggan Garda Oto mulai dari proses pembelian polis, lapor klaim, pemantauan status klaim, hingga akses untuk meminta bantuan layanan darurat Garda Siaga bisa dipenuhi dengan mengakses aplikasi Garda Mobile Otocare yang dilengkapi dengan chatbot pintar GarXia.

"Berbeda dengan 2020, di 2021 kita sudah harus mengambil langkah dan begerak cepat untuk beradaptasi dalam menghadapi era normal baru dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan," jelas Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

Baca Juga: Kampanye #IndonesiaLangitBiru, Asuransi Astra Gelar Bincang Rumah Hemat Energi

"Penghargaan yang diraih ini tentu menjadi motivasi lainnya bagi kami untuk dapat terus berkomitmen menerapkan salah satu tata nilai perusahaan Asuransi Astra, yaitu agility saat menghadapi berbagai tantangan ke depan dengan membawa service excellence dengan suatu perubahan yang berkelanjutan," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar