facebook

General Motors Siapkan Produk Serba Listrik di 2035

RR Ukirsari Manggalani
General Motors Siapkan Produk Serba Listrik di 2035
PabrikGeneral Motors di Toledo, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat. Sebagai ilustrasi [General Motors via ANTARA Foto].

Mulai passenger car sampai commercial vehicle semuan ya akan hadir menggunakan tenaga listrik.

Suara.com - General Motors menyatakan pihaknya akan rampung menjual produk konvensional dengan Internal Combustion Engine (ICE) pada 2040.

Dikutip kantor berita Antara dari Hindustan Times, disebutkan insinyur General Motors memiliki banyak waktu mengembangkan arsitektur kendaraan listrik yang mumpuni termasuk menggarap truk heavy duty atau HD.

CEO General Motors Mary Barra menyebutkan perusahaan akan memproduksi heavy duty serba listrik mulai 2035, sekitar waktu yang sama ketika dia memiliki rencana untuk membawa kendaraan light-duty baru yang seluruhnya bertenaga listrik.

Teaser Chevrolet Silverado E yang digarap di Factory ZERO, Detroit-Hamtramck Assembly Center. [General Motors via ANTARA].
Teaser Chevrolet Silverado E yang digarap di Factory ZERO, Detroit-Hamtramck Assembly Center. [General Motors via ANTARA].

"Truk HD serba elektrik ini akan direkayasa untuk menghadirkan sarana pengangkutan dan penarik tugas berat yang mudah, sambil menawarkan fitur-fitur baru yang luar biasa kepada pelanggan dan jangkauan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan terberat," jelasnya seperti dikutip Hindustan Times, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Carmaker Jepang Berhasil Runtuhkan Dominasi General Motors di Amerika Serikat

Dan karena kendaraan listrik terus mengambil alih industri mobil, diharapkan truk pengangkut listrik dan peralatan konstruksi listrik akan segera menjadi pemandangan umum di sektor konstruksi.

Dengan peluncuran kendaraan light truck Chevrolet Silverado EV, General Motors telah memulai perjalanan menuju tujuan elektrifikasi yang telah ditetapkan.

General Motors juga menyatakan Chevrolet Silverado EV 2024 akan menggendong motor dengan luaran daya 510 dk dan torsi puncak 834 Nm.

Sementara di klasemen penjualan kendaraan Amerika Serikat, Toyota telah mengungguli General Motors untuk posisi teratas sebagai produsen mobil terlaris di 2021. Sebelumnya, General Motors telah menduduki peringkat nomor satu selama 90 tahun.

Toyota menjual sekitar 2.332 juta kendaraan di Negeri Paman Sam pada tahun lalu, sementara General Motors menjual sekitar 2.218 juta unit.

Baca Juga: Jenis-Jenis Mesin Mobil Berdasarkan Kategorisasinya, Ini Keunggulan Tiap Tipenya

Komentar