facebook

Best 5 Oto: Impresi BMW XM Concept, Motor Street Fighter Tenaga Listrik di CES 2022

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Impresi BMW XM Concept, Motor Street Fighter Tenaga Listrik di CES 2022
BMW XM Concept tampak depan dan samping [Carscoops].

Simak gaya sepeda motor sport tenaga listrik di CES 2022, serta tanggapan desainer soal BMW XM Concept.

Suara.com - BMW XM Concept, Kymco Like 125 EV, motor listrik, CES 2022, auto lock mobil, street fighter, mobil listrik, dan General Motors menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Berbincang soal kendaraan listrik, desain menjadi salah satu hal seru untuk dinikmati. Masuk dalam bahasan ini adalah BMW XM Concept, yang baru saja dipamerkan kepada pencinta otomotif.

Salah satu pakar yang mengamatinya adalah mantan desainer BMW sendiri. Secara visual, bentuk grille khas yang dijuluki kidney grille menjadi perhatian umum. Akan tetapi ia lebih menyoroti sisi lainnya.

Masih soal desain dan kendaraan listrik, di pentas Consumer Electronics Show atau CES 2022 tampil berbagai kendaraan listrik yang mengedepankan desain futuristik dan fitur mutakhir.

Baca Juga: Diskusi Pendidikan Kejuruan, Menko PMK Dorong Pengembangan Mobil Listrik

Salah satu yang mencuri perhatian adalah motor listrik satu ini. Bergaya street fighter, tampilannya sungguh seru. Dinamis lagi sporty.

Berlanjut ke sektor produksi sepeda motor listrik, dalam lingkup berbeda bisa ditemui produk baru buatan Taiwan.

Inilah skuter matik atau skutik yang bertenaga listrik. Diberi tajuk Kymco Like 125 EV, produk ini serupa dengan versi sebelumnya. Yaitu Kymco Like, dan telah beredar di Indonesia. Perbedaannya, versi awal menggunakan bahan bakar bensin.

Kemudian kabar seputar kendaraan listrik lainnya datag dari General Motors. Perusahaan besar asal Negeri Paman Sam ini terus melakukan sederet tahapan menuju produksi total non-bensin.

Mulai passenger car hingga commercial vehicle akan dibuat General Motors tanpa melibatkan mesin konvensional. Seluruhnya bakal menggendong baterai sebagai penyuplai tenaga listrik. Salah satu produk yang disiapkan adalah Chevrolet Silverado edisi tahun mendatang.

Baca Juga: Harga Mobil Tesla untuk 8 Varian yang Ada di Indonesia: Bikin Ngiler, Segini yang Termurah

Dan sebagai penutup adalah tips membetulkan auto lock mobil yang tidak berfungsi.

Selain kendala teknis, rupanya ada kebiasaan pengemudi yang membuat operasional sistem ini menjadi gagal fungsi. Biasakan untuk tertib agar fitur bisa tetap memberikan kinerja optimalnya.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, jagalah diri dan keluarga di musim hujan, termasuk tetap berpatokan pada protokol kesehatan atau prokes.

1. Menyimak Tampilan XM Concept, Ini Pandangan Mantan Desainer BMW

BMW XM Concept tampak buritan [Carscoops].
BMW XM Concept tampak buritan [Carscoops].

Soal desain, selera, serta pesona, setiap produk mengantongi nilai plus dan minus di mata masing-masing orang. Frank Stephenson, adalah mantan desainer BMW belum lama ini mengungkapkan pendapatnya tentang mobil purwarupa BMW XM Concept.

Menurutnya, model konsep yang ditampilkan BMW XM Concept memiliki bentuk yang aneh dan memiliki tampilan paling konyol yang pernah dilihat.

Baca selengkapnya

2. General Motors Siapkan Produk Serba Listrik di 2035

PabrikGeneral Motors di Toledo, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat. Sebagai ilustrasi [General Motors via ANTARA Foto].
PabrikGeneral Motors di Toledo, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat. Sebagai ilustrasi [General Motors via ANTARA Foto].

General Motors menyatakan pihaknya akan rampung menjual produk konvensional dengan Internal Combustion Engine (ICE) pada 2040.

Dikutip kantor berita Antara dari Hindustan Times, disebutkan insinyur General Motors memiliki banyak waktu mengembangkan arsitektur kendaraan listrik yang mumpuni termasuk menggarap truk heavy duty atau HD.

Baca selengkapnya

3. Auto Lock Mobil Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya

Perbaiki mekanisme auto lock dan kaca mobil agar bisa dioperasikan secara normal. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Perbaiki mekanisme auto lock dan kaca mobil agar bisa dioperasikan secara normal. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Jika sistem mengunci pintu atau auto lock tidak bekerja secara otomatis, termasuk ketika menggunakan remote kunci mobil, maka pertanda terjadi masalah. Padahal, penggunaan auto lock termasuk tips amankan kabin. Artinya dengan mengunci mobil secara otomatis atau maka keamanan mobil bisa dimaksimalkan.

Penyebab paling umum auto lock gagal beroperasi bisa diawali saat ada penumpang yang ingin keluar dari kendaraan. Biasanya pengemudi membuka kunci secara manual dari pintu di sampingnya.

Baca selengkapnya

4. Potret Motor Listrik Bergaya Street Fighter Tampil di CES 2022, Desainnya Gagah dan Garang

Motor listrik Damon HyperFighter Collosus Limited Edition (Electrek)
Motor listrik Damon HyperFighter Collosus Limited Edition (Electrek)

Sebuah motor listrik yang tampil di ajang pameran Consumer Electronics Show (CES) 2022 mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, desain dari motor ini terlihat cukup gahar dan berotot.

Baca selengkapnya

5. Resmi Meluncur, Skuter Listrik Kymco Cuma Rp 19 Juta

Kymco Like 125 EV yang dipasarkan untuk konsumen di Eropa [Greatbiker].
Kymco Like 125 EV yang dipasarkan untuk konsumen di Eropa [Greatbiker].

Kymco resmi meluncurkan skuter listrik Kymco Like 125 EV untuk pasar Eropa yang dibanderol Rp 19 jutaan.

Secara tampilan, skuter bertenaga listrik ini memang tidak memiliki perbedaan dengan versi bensin. Melansir Greatbiker, skuter listrik dari pabrikan asal Taiwan itu memiliki desain klasik perpaduan aksen membulat dan tajam di sejumlah bagian.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar