facebook

Best 5 Oto: Volvo Luncurkan Polestar 2, Justin Bieber Bergaya Pakai Vespa, Yamaha XMax Tambah Warna Baru

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Volvo Luncurkan Polestar 2, Justin Bieber Bergaya Pakai Vespa, Yamaha XMax Tambah Warna Baru
Volvo XC40 Recharge Electric EV [Volvo Cars].

Mobil listrik anak perusahaan Volvo masuk pasar Korea, Justin Bieber janjian bareng Vespa, dan diskon pajak mobil terbaru.

Suara.com - Volvo, Polestar 2, Vespa Prmavera Sean Wotherspoon, Justin Bieber, Yamaha XMax, PPnBM, BMW, dan mobil listrik menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Berbicara soal mobil listrik, merek mewah Volvo telah memulainya dengan sederet produk kategori SUV. Antara lain Volvo XC40 Recharge Electric EV.

Namun tak berhenti sampai di sini, pabrikan asal Swedia yang salah satu pasar terbesarnya adalah di negara-negara Skandinavia ini juga memiliki anak perusahaan yang fokus pada kendaraan mobil listrik.

Polestar 2, mobil listrik yang dibuat anak perusahaan Volvo kini juga dibuat untuk pasar Korea Selatan atau meraih pasar lebih luas selain beredar di negara-negara Skandinavia.

Baca Juga: PPnBM DTP 2021 Tingkatkan Penjualan Hingga 113 Persen, Beri Kontribusi pada Alat Angkutan

Masih seputar mobil listrik, BMW menggarap mesin-mesin enam dan delapan silinder yang disebut peduli lingkungan. Ada pertanyaan menggelitik, karena perusahaan berlogo baling-baling pesawat terbang ini masih menaruh perhatian pada mesin pembakaran konvensional, bukan sebatas fokus ke mobil listrik.

Pemaparan salah satu tokoh kuncinya adalah upaya memberikan pilihan kepada konsumen. Tidak sebatas mobil listrik, namun produk yang mendukung kualitas udara.

Lantas kabar terbaru soal Justin Bieber x Vespa, atau kolaborasi antara penyanyi ini dengan raksasa roda dua Italia tengah bergulir. Rencananya akan diumumkan ke publik pada Februari 2022.

Produk macam apakah masih misteri, namun Justin Bieber ketahuan pernah menggeber satu unit Vespa Primavera Sean Wotherspoon.

Lantas untuk kabar dalam negeri, hadir Yamaha XMax bersama warna baru. Salah satunya adalah hijau gelap yang keren lagi macho.

Baca Juga: PPnBM DTP Skema 2022 Diterapkan, Begini Pandangan APM

Dan bagi para calon konsumen yang mendambakan adanya potongan harga atau diskon pemerintah, Pemerintah telah memperpanjang adanya relaksasi pajak atau PPnBM. Dan untuk aturan tahun ini berbeda dengan kebijakan 2021. Silakan simak pembagiannya.

Selamat menikmati rekomendasi dari kanal otomotif hari ini, selamat beraktivitas kembali, dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan.

1. Vespa Siap Rilis Produk Kolaborasi dengan Justin Bieber

Justin Bieber (Instagram/JustinBieber)
Justin Bieber (Instagram/JustinBieber)

Pembuat motor asal Italia, Vespa berkolaborasi dengan bintang pop dunia, Justin Bieber. Hasil kerja sama kedua pihak akan segera dirilis pada Februari 2022.

"Penggemar saya paham, betapa saya menyukai olah raga: skateboard, hoki, bola basket, BMX. Saya selalu tertarik pada perpaduan gaya dan keanggunan," kata Justin Bieber, dikutip dari laman resmi Vespa.

Baca selengkapnya

2. Lebih Sporty, Yamaha XMax Punya Dua Pilihan Warna Baru

Yamaha XMax 250  Matte Green [PT YIMM].
Yamaha XMax 250 Matte Green [PT YIMM].

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) meluncurkan warna dan grafis baru untuk Yamaha XMax 250, yaitu Matte Green serta Metallic Red pada Selasa (18/1/2022).

Kehadiran kedua warna baru ini akan melengkapi varian warna Maxi Signature Black yang telah lebih dulu hadir dan tersedia di diler resmi Yamaha.

Baca selengkapnya

3. Polestar 2, Mobil Listrik Swedia Resmi Melantai di Korea

Polestar 1, produk pertama Polestar, merek mobil listrik Volvo, diperkenalkan di Shanghai, Cina pada 17 Oktober 2017.  Sebagai ilustrasi [volvocars.com].
Polestar 1, produk pertama Polestar, merek mobil listrik Volvo, diperkenalkan di Shanghai, Cina pada 17 Oktober 2017. Sebagai ilustrasi [volvocars.com].

Produk terelektrifikasi atau mobil listrik alias Electric Vehicle (EV) terus tumbuh. Pencarian pangsa pasar pun terus ditekuni para pembuatnya. Tak terkecuali Polestar 2, produk mobil listrik buatan Volvo, carmaker premium asal Swedia.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan Yonhap, hari ini, Selasa (18/1/2022) Polestar a meluncurkan Polestar 2. Yaitu model full-volume listrik pertama untuk pasar mobil listrik Korea Selatan.

Baca selengkapnya

4. Ingin Beli Mobil Baru? Simak Insentif PPnBM DTP 2022 yang Berbeda dengan Edisi 2021

PPnBM DTP yang berlaku pada edisi 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].
PPnBM DTP yang berlaku pada edisi 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

Pemerintah resmi memperpanjang insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah atau PPnBM DTP untuk 2022.

Dikutip dari kantor berita Antara, alasan perpanjangan relaksasi pajak mobil baru dikarenakan tahun lalu terbukti mampu menggairahkan pasar otomotif Indonesia.

Baca selengkapnya

5. BMW Kembangkan Mesin Generasi Baru yang Mampu Tekan Emisi Kendaraan

BMW iX M60  menggunakan komponen plastik yang diperkuat serat karbon di bagian atap, samping, dan belakang, dipadu sistem rem sport. Sebagai ilustrasi produk BMW  [The Verge].
BMW iX M60 menggunakan komponen plastik yang diperkuat serat karbon di bagian atap, samping, dan belakang, dipadu sistem rem sport. Sebagai ilustrasi produk BMW [The Verge].

BMW mengungkapkan bila pihaknya tengah sedang mengerjakan proyek mesin pembakaran enam dan delapan silinder generasi terbaru. Kedunya disebutkan akan lebih ramah lingkungan karena emisi CO2 bisa direduksi.

Direktur Pengembangan BMW Frank Weber saat berbincang dengan Auto Motor und Sport menyatakan bahwa carmaker akan membutuhkan mesin pembakaran canggih selama beberapa tahun ke depan. Tujuannya secara efektif bisa mengurangi emisi CO2 skala global di sektor mobil penumpang.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar