facebook

Polestar 2, Mobil Listrik Swedia Resmi Melantai di Korea

RR Ukirsari Manggalani
Polestar 2, Mobil Listrik Swedia Resmi Melantai di Korea
Polestar 1, produk pertama Polestar, merek mobil listrik Volvo, diperkenalkan di Shanghai, Cina pada 17 Oktober 2017. Sebagai ilustrasi [volvocars.com].

Polestar turut bertarung mengisi pasar mobil listrik di Negeri Ginseng.

Suara.com - Produk terelektrifikasi atau mobil listrik alias Electric Vehicle (EV) terus tumbuh. Pencarian pangsa pasar pun terus ditekuni para pembuatnya. Tak terkecuali Polestar 2, produk mobil listrik buatan Volvo, carmaker premium asal Swedia.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan Yonhap, hari ini, Selasa (18/1/2022) Polestar a meluncurkan Polestar 2. Yaitu model full-volume listrik pertama untuk pasar mobil listrik Korea Selatan.

Kinerja listrik Polestar 2 dipasok dari baterai 78kWh yang memiliki daya jelajah hingga 417 km lewat sekali pengisian daya.

Volvo Polestar edisi non mobil listrik, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Volvo Polestar edisi non-mobil listrik, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Polestar 2 hadir dalam dua versi, yaitu:

Baca Juga: Apple Mendekat ke Korea Selatan untuk Kembangkan Baterai Mobil Listrik

  • Powertrain motor tunggal 55 juta won (Rp 662 juta)
  • Powertrain motor ganda 58 juta won (Rp 699 juta).

Dalam acara peluncuran merek yang diadakan Desember 2021, Polestar mengatakan berencana merilis empat model listrik di Korea Selatan selama tiga tahun ke depan. Antara lain adalah SUV Polestar 3 dan SUV Polestar 4, untuk tahun ini dan tahun depan.

Korea Selatan adalah salah satu dari lima pasar Asia yang telah dimanfaatkan Polestar untuk ekspansi, selain itu masih ada Singapura, Hongkong, Australia, dan Selandia Baru.

Polestar bertujuan untuk menjual akumulasi 30.000 unit model Polestar di negara yang memilik pertumbuhan ekonomi terbesar keempat di Asia pada 2026.

Tahun ini, target penjualan untuk Polestar 2 di Korea Selatan adalah 4.000 unit.

Baca Juga: Adakan Touring Mobil Listrik, Kemenhub Inisiasi Pemakaian Kendaraan Umum Terelektrifikasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar