facebook

Polisi Tertibkan Rombongan Mobil Sport yang Bikin Macet Tol Andara

Liberty Jemadu
Polisi Tertibkan Rombongan Mobil Sport yang Bikin Macet Tol Andara
Polisi mencegat rombongan mobil sport yang picu kemacetan di Tol Andara, Jakarta Selatan Minggu (23/1/2022). [Twitter/TMC Polda Metro Jaya]

Aksi para pengendara mobil sport itu dikecam oleh warganet. Mereka disindir sebagai orang kaya baru dan kaum yang butuh validasi agar dianggap kaya.

Suara.com - Satuan Polisi Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menertibkan konvoi mobil sport yang menyebabkan kemacetan di Jalan Tol Andara KM 02.400, Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Polisi Jalan Raya Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Sutikno saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya menegur para pengendara itu sekitar pukul 10.45 WIB.

"Anggota kita kasih teguran. Dikasih penjelasan, jangan begitu lagi karena mengganggu arus jalan," kata Sutikno seperti dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Sutikno menyampaikan bahwa pada kesempatan itu petugas menegur lebih dari tujuh pengendara mobil. Berdasarkan keterangan para pengendara, Sutikno mengatakan bahwa pengemudi mobil mewah itu melakukan aksi tersebut karena saat kondisi arus lalu lintas sepi.

"Kendaraan mobil mewah yang beriringan sedang melaksanakan dokumentasi di dalam tol, sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain," katanya.

Sebelumnya, Twitter @TMCPoldaMetro mengunggah penindakan terhadap pengendara mobil mewah yang menutupi seluruh ruas tol.

Hal itu membuat pengendara mobil yang berada di belakangnya mesti mengantre di belakang, selanjutnya sejumlah petugas pun menghampiri pengemudi mobil sport tersebut.

Baca Juga: Bikin Macet, Polisi Bubarkan Iring-iringan Mobil Mewah di Ruas Tol Andara

Aksi para pengemudi mobil sport turut dikecam oleh warganet. Mayoritas warganet mengkritik para pengendara mobil sport yang dinilai arogan dan tidak bertanggung jawab.

"Orang kaya emang suka nyusahin," tulis seorang pengguna Twitter mengomentar unggahan polisi tersebut.

"OKB OKB ngonten," cuit yang lain dengan menggunakan singkatan dari Orang Kaya Baru.

"Ini sih kaum-kaum yang masih mencari validasi dianggap kaya...," imbuh pengguna Twitter lainnya.

Baca Juga: Netizen Geram Pengendara Mobil Sport Mewah Bikin Macet Tol Andara: Kaya tapi Nanggung Jadi Norak

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar