facebook

Kia Niro Plug-in Hybrid Gunakan Logo Baru, Siap Bertarung di Pasar Eropa dan Amerika Serikat

RR Ukirsari Manggalani
Kia Niro Plug-in Hybrid Gunakan Logo Baru, Siap Bertarung di Pasar Eropa dan Amerika Serikat
Logo Kia baru pada grille produksi Kia Corporation. Sebagai ilustrasi [Kia via ANTARA].

Meluncur kuartal kedua 2021, kekinian Kia Niro akan melangkah ke pasar global.

Suara.com - Niro Plug-in Hybrid (PHEV) 2022 hadir dengan logo baru Kia di atas grille depan, serta mengalami pembaruan di bagian pelek.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan Yonhap, Kia berencana merilis Kia Niro versi elektrifikasi di semester pertama tahun ini. Lalu secara bertahap meluncurkannya di Eropa dan Amerika Serikat sepanjang 2022.

Kia  Niro EV di Seoul Motor Show, yang berlokasi di Goyang, barat laut Seoul, 2019. Inilah acara auto show skala terbesar di Korea Selatan dengan total partisipan 28 brand [AFP/Yeon-Je Jung].
Kia Niro EV di Seoul Motor Show, yang berlokasi di Goyang, barat laut Seoul, 2019. Inilah acara auto show skala terbesar di Korea Selatan dengan total partisipan 28 brand [AFP/Yeon-Je Jung].

Untuk Kia Niro PHEV, perusahaan otomotif yang berafiliasi dengan Hyundai Motor Corporation itu merancang mengisi dapur pacu dengan powertrain mesin bensin 1.6L dipadu motor listrik serta baterai 8,9 kWh lithium-ion polymer. Luarannya adalah tenaga 139 dk dan torsi 195 lb.-ft.

Kia Corporation sebagai produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan menyatakan tragetnya untuk menjual 25.000 unit model SUV Niro baru di pasar domestik tahun ini.

Baca Juga: Volkwagen Dikabarkan Kembali Pasarkan Mobil Listrik Murah yang Sempat Stop Produksi

Pekan lalu, Kia menerima hampir 18.000 unit preorder untuk Kia Niro PHEV dengan sistem motor 32 kilowatt. Banderolnya antara 27 juta hingga 33 juta won atau sekira Rp 323 juta hingga Rp 395 juta, tergantung pilihan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar