facebook

Optimisme PT HMID: Hyundai Creta Bakal Raih 10 Persen Market Share

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Optimisme PT HMID: Hyundai Creta Bakal Raih 10 Persen Market Share
Hyundai Creta yang tampil di GIIAS Surabaya 2021 [Suara.com/Dimas Angga Perkasa].

Hyundai Creta diluncurkan dalam pameran otomotif GIIAS 2021.

Suara.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyampaikan optimisme bahwa Hyundai Creta mampu bersaing di segmen SUV Compact lima penumpang Tanah Air.

Hal ini tidak lepas dari penerimaan Hyundai Creta yang cukup baik sejak pertama kali diluncurkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Bahkan sebagai pendatang baru, mobil yang diproduksi langsung di Indonesia ini dapat mencapai 10 persen market share.

"Tahun ini secara market share kita harapkan bisa di 10 persen untuk segmen lima penumpang," ujar Erwin DJ, Sales Director PT HMID, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Andalan Motor Resmikan Flagship Showroom Hyundai di Jakarta Selatan

Erwin menyebutkan bahwa sejauh ini penjualan Hyundai Creta sudah mencapai 2.000-an unit sejak pertama kali dipasarkan. Sedangkan tipe yang diminati masih tipe tertinggi.

"Creta sudah lebih dari 2.000 unit. Tipe paling diminati yang tipe Prime. Karena memang fiturnya paling lengkap dari tipe lainnya," kata Erwin.

Sebagai informasi, mobil pertama garapan Hyundai Motors di Indonesia ini tak hanya dibuat untuk kebutuhan domestik, melainkan ekspor di mana masih dalam tahap persiapan.

Perayaan produksi pertama Hyundai Creta di di pabrik manufaktur Hyundai Motor Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/1/2022). [Dok Hyundai Motor Manufacturing Indonesia]
Produksi pertama Hyundai Creta di di pabrik manufaktur Hyundai Motor Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/1/2022). [Dok Hyundai Motor Manufacturing Indonesia]

Saat ini, pabrik Hyundai Indonesia memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun, yang bisa dioptimalkan hingga 250.000 unit setiap tahun serta diyakini bisa memenuhi suplai domestik maupun untuk kebutuhan ekspor.

Baca Juga: Dari Deltamas Cikarang, Hyundai Creta Hasil Perakitan Lokal Didistribusikan Mulai Februari 2022

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar