facebook

Elon Musk Akhirnya Memberikan Pernyataan Nasib Tesla Cybertruck

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Elon Musk Akhirnya Memberikan Pernyataan Nasib Tesla Cybertruck
Tesla Cybertruck saat diadu tarik tambang lawan Ford F-150. Saat itu dicuitkan di Twitter oleh Elon Musk sendiri (Twitter/@elonmusk)

Apakah salah satu produk Tesla ini jadi meluncur 2022?

Suara.com - CEO Tesla, Elon Musk akhirnya buka suara terkait nasib Tesla Cybertruck dalam laporan keuangan 2021 yang dilaksanakan baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, ayah lima anak itu menyampaikan bila informasi yang beredar belakangan ini benar adanya. Bahwa Tesla Cybertruck belum akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Cybertruck Tesla tidak akan keluar tahun ini, tidak ada kendaraan baru," ujar Elon Musk, seperti dikutip dari Insideevs.

CEO SpaceX, Elon Musk. [Patrick Pleul/POOL/AFP]
CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk. [AFP/POOL/Patrick Pleul].

Dijelaskan bila untuk saat ini Tesla ingin meningkatkan produksi dengan jajaran model yang sudah dipasarkan. Sesudah itu baru akan mengalihkan fokus ke beberapa kendaraan yang lebih baru.

Baca Juga: Investor Mulai Pertanyakan Masa Depan Tesla Cybertruck

Menurut Musk, meningkatkan produksi kendaraan akan menghabiskan banyak sumber daya Tesla. Terlebih ada sejumlah model yang produksinya harus tertunda.

Sebelumnya, Tesla masih membuka pemesanan untuk Cybertruck. Bahkan menaikkan harga mobil di 2022.

Tesla Cybertruck ditawarkan dalam tiga varian. Varian terendah dilengkapi motor listrik tunggal berpenggerak roda belakang. Kemampuan akselerasi 0 - 100 km per jam ditempuh dalam 6,2 detik.

Daya jelajah baterainya mencapai 402 km sekali pengisian daya. Varian termurah ini memiliki kemampuan mengangkut beban hingga 3,4 ton.

Varian menengah (midrange) dilengkapi dual motor listrik, berpenggerak AWD (All-Wheel Drive). Kemampuan akselerasinya lebih baik dibanding varian termurah, yakni dalam hitungan 4,5 detik. Akselerasi ini sudah mampu mengimbangi beberapa mobil sport bermesin konvensional sekarang.

Baca Juga: Atta Halilintar Sulap Tesla Model X Jadi Pink, Kado untuk Anaknya

Daya jelajah baterai varian menengah tadi mencapai 482 km sekali pengisian daya. Daya angkut varian ini meningkat dibanding varian termurah, yakni 4,5 ton.

Pada varian tertinggi dilengkapi dengan tiga motor berpenggerak roda AWD. Akselerasinya dahsyat, setara dengan akselerasi supercar Lamborghini Huracan EVO, dari nol hingga 96,5 kilometer per jam dalam waktu 2,9 detik.

Daya jelajah baterainya dalam sekali pengisian mencapai 804,6 km. Kemampuan angkut bebannya juga lebih baik dibanding varian midrange, yakni 6,3 ton.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar