facebook

Fokus ke Mobil Listrik, BMW Bawa Mini Electric ke Indonesia pada Tahun Ini

Liberty Jemadu
Fokus ke Mobil Listrik, BMW Bawa Mini Electric ke Indonesia pada Tahun Ini
Mini Electric, mobil listrik bermerek Mini buatan BMW. [Dok Mini]

BMW i4, BMW iX, dan Mini Electric akan diboyong ke Indonesia pada 2022.

Suara.com - BMW Indonesia akan fokus untuk memperkenalkan kendaraan listrik BMW tahun ini dengan menghadirkan tiga mobil listrik inovatifnya, yakni BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric.

“Tahun ini bisa dibilang tahunnya kendaraan listrik untuk BMW. Dan bukan hanya kendaraan BMW karena kami juga menghadirkan MINI,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania saat ditemui wartawan di BMW Studio AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta, Jumat.

Sebelumnya pada pekan lalu melalui siaran pers, President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan peluncuran ketiga model tersebut menunjukkan bahwa tahun 2022 merupakan tahun E-Mobility.

“Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia tahun ini, dengan fokus pada tiga aspek, yaitu lingkungan, sosial, dan governance,” katanya.

Baca Juga: Peresmian Flagship Showroom di Sunter, BMW Astra Pilih Desain Sentuhan Nusantara

Jodie mengatakan pihaknya baru bisa memastikan MINI Electric akan diluncurkan pada semester pertama, sementara dua kendaraan lainnya belum bisa dipastikan kapan waktu tepatnya.

“Kalau untuk di semester kedua itu kami belum berani info karena masih melihat lagi seperti apa situasinya. Tapi pasti akan diluncurkan tahun ini, untuk waktu kapan pastinya itu masih menunggu,” katanya.

Ia mengatakan BMW Indonesia akan mendatangkan tiga kendaraan listrik tersebut dalam kondisi utuh atau completely built up (CBU) dari pabrikan luar negeri.

Jodie menilai Indonesia sebetulnya sudah siap untuk menyambut kendaraan listrik, namun pada sisi yang lain masih banyak masyarakat yang ragu mengenai manfaat-manfaat kendaraan listrik.

Oleh sebab itu, pada tahun ini pihaknya juga akan fokus untuk menyebarkan awareness seputar manfaat dan kemudahan yang bisa didapatkan dari kendaraan listrik

Baca Juga: BMW Group Indonesia Siap Luncurkan Tiga Mobil Listrik, Menandai Tahun E-Mobility

“Masih banyak yang ragu, misalnya jarak tempuhnya bisa atau tidak, kemudian waktu berapa lama untuk di-charge kendaraan nya, itu juga mereka belum yakin,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar