facebook

Gambar Paten Bocor, Mobil Listrik Apple Bakal Pakai Sunroof

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Gambar Paten Bocor, Mobil Listrik Apple Bakal Pakai Sunroof
Ilustrasi sunroof [Shutterstock]

Terkuak sudah, mobil ini akan dilengkapi sunroof.

Suara.com - Apple, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang didirikan mendiang Steve Jobs diketahui tengah merambah bisnis baru. Yaitu terjun ke industri otomotif.

Kini bukan rahasia lagi, bila perusahaan ini sedang mengembangkan sebuah mobil listrik sebagai mobil pertama mereka. Kekinian, yang sudah diketahui adalah bagian sunroof.

Melansir Motortrend, sunroof yang dipatenkan Apple memiliki kaca opacity variabel. Dengan demikian pengemudi akan memiliki opsi untuk menyesuaikan transparansi sunroof.

Salah satu kantor Apple Inc. [Shutterstock]
Salah satu kantor Apple Inc. [Shutterstock]

Dengan kata lain, pengemudi "Apple Car" dapat memilih apakah mereka ingin membiarkan sinar matahari masuk ke dalam mobil tanpa harus membuka sunroof atau membukanya untuk membiarkan udara masuk.

Baca Juga: Sinyal Wuling Segera Pasarkan Mobil Listrik Semakin Kuat

Sejauh ini berbagai informasi terkait proyek mobil listrik Apple memang masih ditutup rapat oleh perusahaan.

Namun sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa staf Apple baru-baru ini diketahui telah melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk membahas kesepakatan manufaktur baterai dengan serangkaian pemasok lokal.

Apple rupanya menginginkan pemasok Korea Selatan bisa secara khusus mengetahui semua proses pengembangan baterai mobil listrik.

Dengan demikian, seperti dikutip dari Autoevolution, nantinya perusahaan dapat mengembangkan yang dibutuhkan secara mandiri.

Artinya Apple menginginkan kontrol penuh atas pembuatan unit baterai yang bakal digunakan pada Apple Car.

Baca Juga: Studi: Pemilik Mobil Listrik Ogah Balik ke Kendaraan Konvensional

Komentar