facebook

Bila Ada Pembeli Motor Yamaha Merasa Dipersulit Beli Cash, Bisa Langsung Lapor

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bila Ada Pembeli Motor Yamaha Merasa Dipersulit Beli Cash, Bisa Langsung Lapor
Yamaha Fazzio Hybrid - Connected warna cyan [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Banjir peminat Yahama Fazzio Hybrid - Connected membuat antrean panjang.

Suara.com - Kehadiran skuter matik (skutik) bergaya retro, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected telah mencuri perhatian publik.  Sayangnya, belakangan ada konsumen yang merasa kecewa karena tidak dapat memboyong produk terbaru dari Yamaha itu. Calon pembeli merasa dipersulit saat ingin membeli secara cash atau tanpa mencicil.

Merespon situasi ini, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro mengatakan, pihaknya mengapresiasi sebesar-besarnya atas minat konsumen yang begitu besar terhadap Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

Atas nama perusahaan, ia juga memohon maaf bila saat ketersediaan unit di dealer Yamaha tidak mencukupi, karena begitu diproduksi dan delivery dari pabrik, langsung terjual habis, sehingga konsumen harus inden.

Yamaha Fazzio menggunakan teknologi hybrid yang diklaim membuat motor lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan. [Antara]
Yamaha Fazzio Hybrid - Connected dalam seri lengkapnya [Antara]

"Apabila ada konsumen yang merasa dipersulit dalam hal pembelian, khususnya secara cash oleh "oknum" salesman dealer, laporkan saja kepada kami melalui Call Center Yamaha dengan menyertakan bukti nama dealer, salesman, dan lainnya. Akan kami tindak lanjuti," ujar Antonius saat dihubungi Suara.com, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: Pasar Nasional untuk Skutik Retro Makin Ramai, Suzuki Belum Berniat Hadirkan Saluto?

Lebih lanjut, Antonius menegaskan, Yamaha tidak pernah membedakan konsumen yang membeli baik secara tunai maupun kredit. Sebab perlakuannya adalah sama.

"Kami anjurkan konsumen bisa menyampaikan minat beli (inden) di dealer Yamaha dan kami mohon kesabarannya untuk menunggu, karena kami akan berusaha untuk secepatnya mengirimkan unit Fazzio kepada konsumen sesuai dengan antrean di masing-masing dealer," kata Antonius.

Sebagai informasi, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected dibekali mesin 1-silinder berkapasitas 124,86 cc SOHC.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 8,3 dk di 6.500 rom dan torsi 10,6 Nm di 4.500 rpm. Selain gayanya yang trendy, skuter Yamaha Fazzio dilengkapi teknologi baru yang disebut Yamaha Blue Core Hybrid. Harganya sendiri dipatok mulai dari Rp 21 juta on the road DKI Jakarta.

Baca Juga: Beda dengan Honda PCX, Begini Cara Kerja Hybrid Pada Yamaha Fazzio

Komentar