facebook

Potret Kembaran Mobil Gagah Hummer Versi Pikap dari China, Sudah Pakai Mesin Listrik Nih

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Potret Kembaran Mobil Gagah Hummer Versi Pikap dari China, Sudah Pakai Mesin Listrik Nih
Dongfeng Warrior M18 (Gizmochina)

Gokil juga nih Hummer versi pikap, serasa naik mobil gagah yang mampu angkut barang di belakang.

Suara.com - Memiliki mobil mewah sekelas Hummer menjadi salah satu impian para pecinta roda empat. Namun untuk memilikinya, kalian harus siapkan dana yang tak sedikit.

Untuk bisa memboyong mobil gagah ini, dibutuhkan dana mulai dari Rp 1 miliar. Desain gagah dari Hummer ini lantas membuat pabrikan asal China Dongfeng terinspirasi.

Dilansir dari Gizmochina, mereka memperkenalkan mobil terbaru bernama Warrior M18. Mobil ini bisa dikatakan sebagai kembaran dari Hummer karena desain depannnya yang sekilas mirip.

Namun perbedaan terlihat pada bagian mesinnya serta desain seutuhnya. Mobil ini dibekali mesin yang bertenaga listrik.

Baca Juga: Best 5 Oto: GMC Hummer EV dan Ford F-150 EV di Pasar Amerika, Maling Lebih Pilih Skutik

Tenaga yang dihasilkannya pun tak main-main nih, mencapai 1070 dk. Dan yang bikin melongo, yakni capaian dalam sekali pengisian daya.

Dongfeng Warrior M18 (Gizmochina)
Dongfeng Warrior M18 (Gizmochina)

Dalam sekali pengisian daya, mobil ini mampu menempuh jarak 500 kilometer. Mobil bongsor ini juga memiliki kode yakni M18-1 dan di belakangnya akan diikut prototipe lain dengan kode M18-2 dan M18-3. Semuanya akan menggunakan platform yang mereka sebut sebagai MORV.

Tetapi belum ada kabar seberapa banyak perubahan pada sasis dan segala sesuatu dari Dongfeng M50. Pikap EV ini konon kelak akan punya panjang 5.200 mm dengan 6 tempat duduk dan berat 3.100 kg.

Namun Dongfeng baru akan memproduksi mobil ini di pabrik baru yang tengah dibangun. Untuk harga tentunya belum dibuka oleh Dongfeng sendiri.

Baca Juga: General Motors Produksi Motor Penggerak Tenaga Listrik Baru, Dicangkok ke GMC Hummer EV

Komentar