facebook

Suzuki Katakan Teknologi Hybrid Pilihan yang Tepat Sebelum ke Mobil Listrik

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Katakan Teknologi Hybrid Pilihan yang Tepat Sebelum ke Mobil Listrik
Teknologi hybrid Suzuki yang dipajang di IIMS Hybrid 2022 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Bila teknologi smart hybrid sudah bisa diaplikasikan, maka langkah berikutnya adalah lebih advance, yaitu mobil listrik.

Suara.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan bahwa saat ini teknologi hybrid masih menjadi pilihan yang paling tepat sebelum beralih ke mobil listrik.

"Saat ini, hasil studi kami yang paling tepat adalah smart hybrid. Kami terus melakukan studi dan tiba pada saatnya, kami akan masuk ke teknologi yang lebih advance (mobil listrik)," ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Development PT SIS, di area IIMS, Jakarta.

Yulius menambahkan, untuk Indonesia pihaknya melakukan studi lebih karena karakteristik setiap negara berbeda.

Baca Juga: Hyundai Ungkap TKDN yang Tertanam di Mobil Listrik IONIQ 5

Antara lain Jepang kemacetan jarang dijumpai, sementara di Indonesia, karakteristik dari sistemnya juga harus disesuaikan.

"Bedanya,jalanan di Indonesia macet, jadi kami lebih mendorong idling stop, kapasitas baterai, serta sistem mana yang masuk terlebih dahulu," kata Yulius.

Sebelumnya, Yulius membeberkan bila Suzuki sedang mengembangkan teknologi Smart Hybrid yang akan dirakit dan diproduksi lokal di Indonesia.

"Kami telah melakukan riset. Tapi terkait konsumsi belum bisa kami jelaskan. Karena efisiensinya sendiri akan tergantung pada model apa nantinya teknologi ini digunakan," ungkap Yulius.

Baca Juga: Saksikan Keandalan Spot, Penjaga Cerdas Booth Hyundai di IIMS Hybrid 2022

Ditanyai lebih lanjut terkait produk apa yang nantinya akan menggunakan teknologi hybrid, Yulius menyatakan belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

"Produknya ditunggu saja. Pastinya sudah tidak lama lagi. Tapi kita belum bisa bagikan informasi," tutup Yulius.

Komentar