facebook

Yamaha India Luncurkan MT-15 Versi 2, Apa Bedanya dengan Edisi Sebelumnya?

Cesar Uji Tawakal
Yamaha India Luncurkan MT-15 Versi 2, Apa Bedanya dengan Edisi Sebelumnya?
Yamaha MT-15 untuk pasar 2019 yang ditenteng langsung oleh Valentino Rossi [Suara.com/Arief Apriadi].

Yamaha meluncurkan MT-15 varian terbaru di India, apa bedanya dengan versi sebelumnya?

Suara.com - Yamaha telah meluncurkan MT-15 varian terbaru di India, yang disebut MT-15 V2. Motor garang tersebut kini hadir dengan torsi sedikit lebih besar dari pendahulunya, cat baru, dan konektivitas Bluetooth.

Dilansir dari Visordown, MT-15 V2 baru Yamaha menggunakan mesin yang mematuhi peraturan emisi Bharat Stage 6 (BS6) India.

MT-15 V2 hadir dengan mesin silinder tunggal 155cc berpendingin cairan. Mesin ini memiliki aktuasi katup variabel (VVA) yang mulai beralih pada 7.400 rpm (satu intake untuk di bawah 7.400 rpm, satu untuk di atas 7.400 rpm).

Hal ini menjamin kinerja stabil di seluruh rentang putaran mesin. Pada puncaknya, MT-15 baru akan menghasilkan sekitar 18 tenaga kuda, dan torsi 14,1Nm.

Baca Juga: The Best 5 Oto: Hyundai Terjun ke Pasar NFT Bersama Meta Kongz, Imbauan Tentang Mudik Lebaran 2022, Helm Motor Norwegia

MT-15 Yamaha juga dilengkapi dengan assist dan slipper clutch, yang memberikan nuansa lebih ringan pada kopling dan memungkinkan perpindahan gigi yang lebih mudah melalui transmisi enam kecepatan, serta mengendalikan pengereman mesin untuk membuat perlambatan lebih mudah dikendalikan.

Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey [PT YIMM].
Yamaha MT-15 Metallic Dark Grey [PT YIMM].

Pada sektor rem, motor ini memiliki ABS saluran tunggal, cakram depan 282mm dan cakram belakang 220mm. 

Dibandingkan dengan MT-15 versi sebelumnya yang mengaspal di India, perbedaan utama versi baru adalah pengaturan suspensinya.

Versi sebelumnya memiliki suspensi teleskopik, tetapi sekarang MT-15 memiliki suspensi upside down, menawarkan kelincahan yang lebih baik, sementara di bagian belakang swingarm sekarang terbuat dari aluminium yang diklaim menawarkan stabilitas yang lebih besar.

Salah satu tambahan utama untuk sepeda adalah konektivitas Bluetooth melalui aplikasi Y-Connect yang dapat memungkinkan sepeda untuk ditampilkan di dasbor panggilan telepon masuk; pemberitahuan teks dan email; dan tingkat baterai ponsel Anda.

Baca Juga: Hadirkan Metamobility dan Meta Kongz, Hyundai Jadi Perusahaan Otomotif Perdana yang Tampil di Pasar NFT

Aplikasi Y-Connect juga memungkinkan pelacakan konsumsi bahan bakar Anda selama periode waktu yang berbeda; serta memberi tahu pemilik sepeda tentang rekomendasi perawatan apa pun, atau malfungsi.

Komentar