facebook

Nissan Amerika Utara Gelar Recall Pathfinder Terkait Kap Mesin

RR Ukirsari Manggalani
Nissan Amerika Utara Gelar Recall Pathfinder Terkait Kap Mesin
Interior Nissan Pathfinder 2022 dengan sunroof dan sederet fitur seru di area dashboard. Sebagai ilustrasi [Nissan via ANTARA].

Nissan memanggil ulang salah satu model SUV produksinya karena mekanisme kap mesin.

Suara.com - Nissan Motor Company melakukan penarikan kembali atau recall untuk salah satu produknya yang masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV).

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, recall atau penarikan kembali mencakup 300.000 unit Nissan Pathfinder yang beredar di Amerika Serikat. Masalahnya adalah kap mesin terbuka secara tiba-tiba, sehingga menghalangi pandangan pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Nissan Divisi Amerika Utara menyatakan bahwa kendaraan terdampak mencakup 322.671 unit Nissan Pathfinder tahun produksi untuk model antara 2013 dan 2016. Produk-produk ini bakal ditarik kembali.

Nissan Pathfinder 2022 muncul dalam warna two-tone nan seru. Postur jangkung dan berotot, siap menantang All-New Hyundai Palisade [Nissan via ANTARA].
Nissan Pathfinder 2022 muncul dalam warna two-tone. Sebagai ilustrasi [Nissan via ANTARA].

Kepada NHTSA atau badan pengawas keselamatan jalan raya Amerika Serikat, Nissan menyatakan bahwa akumulasi kotoran dan debu pada kait kap mesin sekunder bisa menyebabkan kap tetap terbuka meskipun sudah ditutup. Sehingga ada potensi memungkinkan bagian ini terbuka tanpa peringatan.

Baca Juga: Kendala Perangkat Lunak, Ford F-150 Lightning Bakal Recall

Nissan menambahkan bahwa rencana perbaikan sedang dikembangkan dan akan mengirimkan pemberitahuan sementara mulai Rabu (29/6/2022).

Komentar