facebook

All-New SsangYong Torres Hadir di Pasar Otomotif Korea Selatan, Sebentar Lagi Bakal Ekspor ke Cile

RR Ukirsari Manggalani
All-New SsangYong Torres Hadir di Pasar Otomotif Korea Selatan, Sebentar Lagi Bakal Ekspor ke Cile
Interior All-New SsangYong Torres [SMotor, SsangYong].

Masuk kategori SUV, SsangYong Torres memperkaya deretan produk sebelumnya, seperti SsangYong Tivoli dan Ssangyong Rexton.

Suara.com - SsangYong, carmaker asal Korea Selatan yang fokus produksi kendaraan tipe Sport Utility Vehicle (SUV) baru saja menambah jajaran model barunya.

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap, produk terbaru yang ditelurkan SsangYong adalah All-New SsangYong Torres.

All-New SsangYong Torres [SsangYong via ANTARA]
All-New SsangYong Torres [SsangYong via ANTARA]

Spesifikasi singkatnya, dapur pacu dihuni mesin bensin 1.5L turbocharged dan transmisi otomatis 6-percepatan. Sedangkan harga, dibanderol antara 27 juta-30 juta won atau sekira Rp 309 juta-Rp 344 juta.

Produk tadi sudah beredar secara nasional, memberikan tampilan eksterior yang sama sekali baru. Sementara jajaran SsangYong yang sudah hadir sebelumnya antara lain SsangYong Tivoli, SsangYong Korando, SsangYong Rexton sampai SSangYong e-Motion.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Kecelakaan Mobil di Ibiza, Ini Pesannya Kepada Sesama Pengguna Jalan Raya

Untuk lebih memperkuat jajaran ini, SsangYong akan meluncurkan All-New SsangYong Torres EV atau Electric Vehicle akhir tahun depan.

Sementara untuk pasar luar negeri, SSanggYong akan mengekspor All-New SsangYong Torres ke Cile akhir 2022, dilanjutkan ke pasar negara berkembang lainnya tahun depan.

Kekinian, SsangYong menyatakan telah menerima lebih dari 30.000 pra pemesanan untuk SUV baru sejak bulan lalu.

Rencana mendatang, SSangYong akan memperkenalkan versi elektrifikasi dari SSangYong Korando SUV dengan nama proyek "KR10" dan truk pick-up listrik pada 2024.

Chung Yong-won, administrator yang ditunjuk pengadilan mengurusi SsangYong dalam konferensi pers memberikan pernyayaan ini.

"Selama dua tahun ke depan, perusahaan akan mengembalikan status terdepan di pasar SUV lokal berdasarkan lineup yang diperkuat dan mencapai perputaran bisnis," ujar Chung Yong-won.

Baca Juga: Menyasar Kaum Hawa, Mobil Listrik Mini BAW Yuanbao Beredar di China dengan Kisaran Harga Rp 76 Juta

Komentar