Ini 4 Pesawat Buatan BJ Habibie yang Membanggakan

Ini 4 Pesawat Buatan BJ Habibie yang Membanggakan

Kabar duka tengah menyelimuti seluruh masyarakat Indonesia karena harus kehilangan salah satu tokoh Indonesia paling berpengaruh, yakni BJ Habibie.

Ya, Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta karena gagal jantung dan faktor usia yang sudah menua.

Pemilik nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini dikenal sebagai sosok yang jenius karena mampu menciptakan karya yang sangat luar biasa yang bahkan dikenal hingga ke luar negeri.

Hal itulah yang membuat tokoh yang meninggal di usia 83 tahun ini menjadi salah satu orang Indonesia yang paling berpengaruh, tak hanya di dalam negeri tapi di dunia.

Bahkan di usianya yang sudah senja, Habibie masih berupaya untuk mengembangkan pesawat buatan Indonesia yaitu R80. Bahkan pesawat tersebut akan mulai dijual di tahun 2025 mendatang.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, pesawat rancangan Habibie itu bahkan sudah banyak dipesan oleh berbagai maskapai, seperti Nam Air sebanyak 100 unit, Kalstar 25 unit, Trigana Air 20 unit dan 10 unit lagi dipesan oleh Aviastar.

Tak hanya R80, sepanjang hidupnya suami dari almarhumah Hasri Ainun Besari diketahui berhasil menghasilkan karya mengagumkan di industri dirgantara.

Apa saja itu? Berikut empat di antaranya:

 

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS