Pegawai Maskapai Ini Pakai Atribut Pita dan Kumis, Ada Apa?

Silfa Humairah Utami
Pegawai Maskapai Ini Pakai Atribut Pita dan Kumis, Ada Apa?
Maskapai Penerbangan Qantas mengumumkan kemitraan yang baru terbentuk antara FlyPink, kampanye tahunan Qantas untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara. (Doc Qantas)

Apa saja yang dilakukan maskapai penerbangan ini dalam kampanye Flypink untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara?

Suara.com - Qantas, maskapai penerbangan internasional ini mengumumkan kemitraan yang baru terbentuk yakni FlyPink, kampanye tahunan ini untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara, dengan Movember Foundation, sebuah badan amal multinasional untuk kesehatan pria.

Melalui kolaborasi tersebut, maskapai penerbangan tersebut menargetkan terkumpulnya dana sebesar AUS$100.000 atau sekitar 1 triliun rupiah untuk mendukung riset kanker payudara dan prostat.

Selama kampanye, karyawannya juga akan mengenakan atribut dalam bentuk pita pink, yaitu simbol khas kesadaran kanker payudara, yang dikombinasikan dengan kumis, simbol ikonik Movember.

Berlangsung dari 15 Oktober hingga 15 November, kampanye FlyPink tahun ini berlangsung bersamaan dengan bulan kesadaran kanker payudara, maupun bulan kesadaran kanker prostat yang diusung Movember.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk menyaksikan kombinasi ikon kumis kami dan pita pink untuk pertama kalinya, demi menggalang kesadaran dan dana bagi kanker payudara dan prostat,” papar Country Director Movember Foundation Rachel Carr dalam rilis yang dikirimkan ke Suara.com.

Selain lewat krunya yang akan mengenakan atribut pita pink dan ikon kumis, mereka juga akan menyajikan kotak makanan bernuansa FlyPink untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan dari para penumpang.

Nantinya,maskapai penerbangan ini akan menyerahkan dana yang terkumpul dari kampanye ini kepada National Breast Cancer Foundation (NBCF) dan Movember Foundation dalam jumlah yang sama.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Qantas melalui inisiatif FlyPink, yang kini telah memasuki tahun keempatnya. Bersama-sama, dan dengan dukungan dari FlyPink, kami dapat terus membiayai berbagai riset mutakhir untuk mengurangi angka kematian akibat kanker payudara,” ujar CEO National Breast Cancer Foundation Sarah Hosking.

Penumpang dan karyawan maskapai lainnya dapat mendukung FlyPink dengan berdonasi melalui www.flypink.net, ataupun berbagi tentang gerakan ini di media sosial dengan menggunakan tagar #WeFlyPink untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS