Sejumlah Donatur BMP Berbagi Bantuan untuk Rumah Yatim Piatu

Fabiola Febrinastri
Sejumlah Donatur BMP Berbagi Bantuan untuk Rumah Yatim Piatu
Sejumlah donatur BMP berbagi bantuan untuk rumah yatim piatu. (Dok: BMP)

Bantuan diberikan bagi para donatur.

Suara.com - Pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan, khususnya bagi para ibu, sehingga bisa menghasilkan produk ekonomis, menjadi salah satu misi Bunda Merah Putih (BMP). Hal ini ditunjukkan dengan pemberian bantuan secara simbolis pembangunan dan sosial kepada tiga pondok pesantren, tiga lembaga yatim piatu, dan dua kelompok bermain.

"Budaya yang selama ini dijunjung tinggi oleh bangsa adalah budaya saling berbagi, tolong-menolong, kebersamaan, gotong-royong, yang menjadi alat pemersatu kebhinekaan negara tercinta. Ini harus terus dipertahankan. Bunda Merah Putih juga terus bergerak turun ke masyarakat, mulai dari pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan pelatihan keterampilan bagi para ibu sehingga bisa menghasilkan produk ekonomis. Kami juga memberikan santunan kepada rumah yatim dan PAUD, serta pengobatan gratis bagi masyarakat," ujar pembina BMP, Endang Budi Karya.

"Saya sangat yakin, bila masyarakat kita dibekali dengan pendidikan yang berkualitas serta diberi asupan gizi yang baik, maka kejayaan Indonesia sebagai bangsa yang besar akan lebih dikenal secara internasional," tambahnya.

Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian BMP secara swadaya dari pengurus dan donatur yang peduli.

Sementara itu, Angela Brigita, Ketua Umum BMP menambahkan, pihaknya memang berniat membantu beberapa  pembangunan atau renovasi tempat pesantren.

"Kita siapkan juga untuk bantuan perlengkapan belajar di tiga panti asuhan, termasuk alat peraga edukasi bagi dua kelompok bermain," tuturnya.

Adapun pondok pesantren yang diberi bantuan adalah Pondok Pesantren Baitul Hikmah,  Depok, Pondok Pesantren Ummul Qura Pondok Cabe - Ciputat, dan Pondok Pesantren Tahfidz Insitut Ilmu al-Quran (IIQ) Wates Sawangan, Depok.

Sementara santunan anak yatim piatu diberikan kepada  Yatim Piyatu Pondok Pesantren Baitul Hikmah, Yatim Piatu Pondok Pesantren Ummul Qura Pondok Cabe - Ciputat, dan Pondok Al-Kahfi Jl Rancabogo 93, RT 04, RW 05 Kecamatan Ngamprah, Desa Cimareme, Bandung Barat.

Kelompok bermain yang menerima bantuan diantaranya Kelompok Bermain Cerah, dari Tugu Selatan, Koja, Jakarta, dan Kelompok bermain As Somad dari Kampung Aawah Bintaro.

Acara seremonial dilakukan di Rumah Aspirasi Rakyat #01, dengan menggelar "Musik Asik", Minggu (25/11/2018). Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, hadir dalam acara tersebut.

Dengan kemeja warna putih lengan panjang, Menhub melayani ajakan berfoto dan berdiskusi dari masyarakat. Sejumlah lagu juga dinyanyikannya, seperti Tanah Air Pusaka, Bendera dari Cokelat, kemudian Ku Tak Bisa dari Slank, sampai lagu yang dipopulerkan oleh Queen berjudul Love of My Life.

Dalam acara ini hadir pula Triana Dewi Seroja dan Totty Moekardiono, pembina BMP. Menurut Totty, kehadiran BMP diharapkan bisa memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.

Sementara itu, Dewi Dimas Wahab dan Ani Tung Desem Waringin memberikan sumbangan kepada anak-anak yatim piatu dalam bentuk peralatan salat dan belajar. Sumbangan alat peraga edukasi untuk kelompok bermain diberikan Suriyati Aminan dan Yulianti, serta Herdianti dari BMP.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS