Manufacturing Central Java 2019 Kembali Digelar di Semarang

Fabiola Febrinastri
Manufacturing Central Java 2019 Kembali Digelar di Semarang
Manufacturing Central Java 2019. (Dok : Media Partner)

Semarang menjadi tuan rumah kembali, karena Jateng berpusat di kota ini.

Suara.com - PT Megawatt Asia kembali menyelenggarakan Manufacturing Central Java 2019, yang merupakan penyelenggaraan ketiga. Acara ini dilaksanakan pada 23 Oktober - 26 Oktober 2019, di NEW PRPP Convention Center Semarang, Jawa Tengah.

Semarang menjadi tuan rumah kembali, karena Jateng berpusat di kota ini. Selain mudah dijangkau dari berbagai daerah, Semarang juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang berkembang.

Pameran ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seminar dan workshop dari para asosiasi eksibitor dan sponsor, dengan menjelaskan produk yang mereka bawa. Kegiatan ini menjadi wadah edukasi dan diskusi untuk para engineer dan visitor yang hadir.

Manufacturing Central Java 2019 akan dibarengi juga dengan kegiatan Manufacturing Industri 4.0 dan Wood and Metal Working Machinery. Manufacturing Industri 4.0 dalam dunia industri sendiri menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber.

Teknologi manufaktur sudah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data, yang mencakup sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), komputasi awan, dan komputasi kognitif. Industri 4.0 diharapkan akan menarik investasi luar negeri maupun domestik , karena industri Indonesia lebih produktif dan sanggup bersainig dengan negara-negara lainnya.

Manufacturing Central Java 2019. (Dok : Media Partner)
Manufacturing Central Java 2019. (Dok : Media Partner)

Mengingat pusat industri kayu di Indonesia berada di Jepara, maka acara ini diharapkan dapat menjadi sarana dan wadah promosi untuk para pelaku industri mebel Jepara.

Pameran ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Pemerintah Kota Semarang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Kadin Jawa Tengah, Kadin kota Semarang, DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, DPMPTSP Kota Semarang, serta dari asosiasi asosiasi pendukung yang bergerak di bidang metalworks, machinery industries dan welding engineering.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS