Menikmati Musik Sekaligus Keindahan Alam Borobudur di Balkonjazz 2019

Ferry Noviandi
Menikmati Musik Sekaligus Keindahan Alam Borobudur di Balkonjazz 2019
Balkonjazz Festival 2019. [dokumentasi Balkonjazz]

Balkonjazz Festival akan digelar pada 14 September 2019 di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 14 September 2019.

Suara.com - Belakangan, festival musik semakin dibuat begitu unik dan menarik untuk menarik perhatian audience-nya. Salah satunya adalah Balkonjazz Festival 2019

Selain menyuguhkan musik jazz dengan sejumlah musisi ternama, ajang ini juga sangat menarik perhatian karena digelar di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 14 September 2019.

Venue Balkonjazz Festival 2019. [dokumentasi Balkonjazz]
Venue Balkonjazz Festival 2019. [dokumentasi Balkonjazz]

Sejumlah artis terkenal turut memeriahkan ajang Balkonjazz Festival 2019 ini. Mereka di antaranya Payung Teduh, Yura Yunita, Rio Febrian, Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora, Nostress dan Frau.

Yang tak kalah menarik dari festival ini, karena digelar di Bakondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, yang memiliki pesona alam yang begitu indah.

Menurut inisitor sekaligus Direktur Balkonjazz Festival, Bakar Wibowo, festival ini merupakan kolaborasi antara musik dan budaya. Nantinya diharapkan akan menjadi pemantik agar potensi ekonomi lokal akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

"Sebetulnya di Indonesia sendiri banyak sekali potensi-potensi lokal yang belum diketahui oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara," kata Abu Bakar.

"Dengan adanya Balkonjazz ini, bai kami akan menjadi pengalaman menarik lainnya yang bisa wisatawan dapatkan ketika melancong ke Borobudur maupun tinggal sementara di Balkondes," sambung Abu Bakar.

Konfrensi pers Balkonjazz Festival 2019. [Ferry Noviandi/Suara.com]
Konfrensi pers Balkonjazz Festival 2019. [Ferry Noviandi/Suara.com]

Balkondes sendiri adalah program prestisius dari kementerian BUMN, yang dibangun untuk menumbuhkan perekonomian pedesaan melalui sektor parwisata. Yaitu melalui didirikannya balai ekonomi homestay yang dikelola secara langsung oleh masyarakat yang berada di sekitaran Candi Borobudur.

Balkondes Tuksongo yang dipilih sebagai lokasi perhelatan Balkonjazz Festival 2019, ialah satu dari 20 Balkondes yang tersebar di beberapa titik di sekitar Candi Borobudur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS