Promosi Kartu Kredit, UOB Indonesia Hadirkan Gim Online Game of Crown

Reza Gunadha | Dian Kusumo Hapsari
Promosi Kartu Kredit, UOB Indonesia Hadirkan Gim Online Game of Crown
UOB Indonesia meluncurkan "Game of Crown". (Dok : UOB).

Ragam hadiah menjadi semakin menarik seiring dengan semakin meningkatnya tahapan permainan.

Suara.com - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan ‘Game of Crown’, gim genre petualangan berbasis online pertama yang dikembangkan oleh perbankan di Indonesia.

Gim tersebut juga menyediakan hadiah langsung atas pembelanjaan menggunakan kartu kredit.

Permainan ini menjadi pengalaman digital yang unik bagi pemegang kartu kredit UOB Indonesia, ketika bermain mengatasi berbagai tantangan sambil mengumpulkan poin agar dapat langsung ditukarkan hadiah.

Ragam hadiah menjadi semakin menarik seiring dengan semakin meningkatnya level permainan.

Untuk dapat turut bermain, pemegang kartu kredit harus menggunakan token permainan yang diperoleh dari bertransaksi kartu kredit minimal Rp 1 juta.

Kalau berhasil mengatasi rintangan setiap level permainan, pengguna pemegang kartu kredit UOB bakal mendapatkan poin yang langsung dapat ditukar hadiah.

Pemegang kartu kredit dapat bermain berulang kali, selama memenuhi persyaratan jumlah belanja minimum.

Smartphone, logam mulia, kamera digital, TV LED, e-voucher, sepeda motor hingga mobil merupakan beragam jenis hadiah yang dapat dimenangkan.

Pemegang kartu kredit dapat memilih untuk tidak menukarkan poin pada akhir tahapan permainan.

Dengan begitu, pengguna gim tersebut bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya poin guna meraih kesempatan memenangkan hadiah utama pada setiap periode alias season gim.

Pemegang kartu kredit UOB juga dapat memantau perolehan poin dari 10 pemain terbaik lainnya melalui tabel klasemen setiap saat, dalam periode dari 9 Oktober 2019 hingga 31 Januari 2020.

Hendra Gunawan, Wakil Presiden Direktur UOB Indonesia mengatakan, program promosi ini dirancang agar menarik bagi masyarakat Indonesia yang saat ini semakin terhubung secara digital serta bergaya hidup berbasis online.

“UOB Indonesia telah mengembangkan konsep permainan online sejak dua tahun terakhir dalam kesuksesan kampanye 'UOB Blast of Surprise'. Dengan peluncuran ini ‘Game of Crown’ akan menjadi standar baru program promosi di dalam industri," kata Hendra.

Ia melanjutkan, "Hal ini menunjukkan upaya berkelanjutan kami dalam inovasi digital, guna memperkuat hubungan dengan pemegang kartu kredit, sambil memberikan keuntungan tambahan yang menyenangkan dari kartu kredit."

Pada kampanye UOB Blast of Surprise 2.0 yang lalu, pemegang kartu kredit rata-rata memainkan permainan yang sama sebanyak lima kali.

Program kampanye tersebut telah berhasil mencatatkan peningkatan nilai transaksi jauh di atas rata-rata industri, khususnya pada kuartal akhir tahun 2018.

Tahun ini, permainan online terbaru yaitu Game of Crown, diharapkan dapat melipatgandakan rata-rata jumlah permainan berulang dari setiap pemain dibandingkan tahun lalu, dan tetap mencatatkan peningkatan nilai transaksi di atas rata-rata industri.

Sementara Dessy Masri, Cards & Payments Head UOB Indonesia menuturkan, permainan Game of Crown dikembangkan atas berbagai masukan yang datang dari para pemegang kartu kredit UOB, yang telah berpartisipasi pada kampanye tahun sebelumnya.

Mereka, kata dia, menginginkan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan kesempatan untuk dapat berkompetisi dengan pemegang kartu kredit lainnya secara virtual.

"Oleh karenanya, Game of Crown hadir memberikan kompetisi, tantangan, kejutan dan keceriaan yang akan melengkapi suasana perayaan akhir tahun hingga tahunbaru,” ujar Dessy Masri.

Mengenai Game of Crown

Dirancang sebagai permainan petualangan berbasis daring, Game of Crown memberikan tiga tahap tantangan.

Pada tahap pertama, pemain akan menjadi tokoh utama yaitu sebagai seorang kesatria yang harus melewati berbagai rintangan untuk misi menyelamatkan Sang Naga Terbang (The Flying Dragon).

Tahap selanjutnya, sang kesatria akan terbang bersama sang naga untuk mencari kerajaan yang hilang (The Lost Kingdom).

Level takhir, tokoh utama yaitu sang kesatria harus menemukan mahkota (The Crown) untuk bisa menjadi penguasa di kerajaan yang hilang.

Di setiap tahapan, pemain akan mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah langsung.

Atau, pemain juga dapat memutuskan untuk meneruskan permainan dan bersaing memperebutkan posisi tertinggi untuk kesempatan memperoleh hadiah utama.

Mekanisme Program

Untuk dapat bermain, pemegang kartu kredit harus berbelanja sebesar minimum Rp1.000.000.

Setelah transaksi berhasil, pemegang kartu kredit akan menerima notifikasi SMS yang berisi kode token dan arahan untuk mengunjungi website permainan: www.gameofcrown.com.

Pemegang kartu kredit harus memasukkan kode token untuk memulai permainan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS