Weebill-S dari Zhiyun, Stabilizer Kamera Mirrorless dan DSLR

Fabiola Febrinastri
Weebill-S dari Zhiyun, Stabilizer Kamera Mirrorless dan DSLR
Stabilizer kamera Weebill-S untuk kamera Mirrorless dan DSLR. (Dok : Istimewa)

Weebill-S mendukung fokus elektronik dan kontrol fokus/zoom.

Suara.com - Zhiyun Tech, melalui distributor resminya di Indonesia, PT Aneka Warna meluncurkan stabilizer kamera Weebill-S untuk kamera Mirrorless dan DSLR. Dengan design sling yang unik dan berat yang ringan (900 gram), Weebill-S mempunyai banyak fungsi dan keunggulan, selain dapat menopang kamera DSLR dan lensa,

Weebill-S juga dapat melakukan Image Transmission yang dibekali dengan fitur baru yaitu Image Transmission Module. Fitur terbaru ini berguna untuk menjadikan smartphone pengguna sebagai layar monitor dengan resolusi 1080p, sehingga mempermudah pengguna untuk melihat footage yang sedang diambil.

Weebill-S memiliki torsi motor yang ditingkatkan sampai dengan 300 persen dari series sebelumnya dan tingkat responsif yang ditingkatkan sampai dengan 50 persen, sehingga Weebill-S dapat bekerja lebih responsif. Weebill S dapat menopang kamera Sony A7III dengan lensa 24-70mm F2.8 atau Canon 5D4 dengan lensa 24-70mm F2.8.

Di dalam Weebill-S ini juga terdapat The 8th Instune Algorithm yang berguna untuk gimbal ini mendeteksi secara otomatis mengenali berat dan memilih kekuatan motor pada kamera dan lensa yang sedang digunakan.

Dengan Transmount Image Transmission Modul, pengguna dapat menggunakan layar monitor eksternal seperti, smartphone, tablet dan monitor display. Untuk menggunakan Transmount Image Transmission Module harus mensinkronisasikanya melalui ZY Play, untuk resolusi live view sampai 1080p dan di 30fps, untuk jarak koneksi maksimal di 100m dari device Weebill-S. 

Pembaruan perangkat lunak / software pada Weebill-S adalah ViaTouch 2.0 di ZY Play yang dapat menghasilkan koneksi tanpa batas antara smartphone dan kamera. Pengguna dapat dengan mudah memonitor video, mengontrol, merekam dan menyesuaikan parameter melalui ViaTouch 2.0.

Sistem kontrol gerak menjadi fitur baru, Sync Motion memberi pengguna keuntungan dalam mengendalikan arah gimbal mengguakan smartphone, dan dengan kecepatan yang sangat responsif sehingga akan memberikan pengalaman pembuatan film yang mendalam.

Ditambah dengan remote kontrol nirkabel, pengguna dapat mengontrol kamera mereka dari jarak jauh dan secara bersamaan menggunakan smartphone mereka untuk mengatur mode saat pengambilan gambar/video.

Weebill-S mendukung fokus elektronik dan kontrol fokus/zoom, dengan roda praktis pada genggaman dapat membuat fokus atau zoom yang cepat serta akurat saat mengambil footage.

Weebill-S dapat beroperasi selama 14 jam setelah full charge, sehingga pengguna dapat mengoperasikan nya full dalam satu hari.

Zhiyun Weebill-S dirilis di Indonesia dengan harga Rp 5.700.000. PT Aneka Warna Indah saat ini telah bekerja sama dengan 25 dealer resmi untuk Zhiyun Weebill-S ini, diantaranya Aneka Foto, Asia Baru Photo, Bursa Kamera Profesional, Borneo Digital , Buana Photo, Crystal Digishop, Concept Shop, Doss, Evertron, FujiShop, Focus Nusantara, Gudang Digital, JK Lensa, JPC Kemang, Kampung Kamera, Megapixel, Plaza Kamera, Ray Digital, Sentra Digital, Sinar Photo, Sriwijaya Camera, Sumber Bahagia, Tas Kamera ID, Witacom, & Official Zhiyun Store Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS