alexametrics

#GokskinDukungKomunitas x Z Project

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
#GokskinDukungKomunitas x Z Project
Shinta Witoyo Dhanuwardoyo CEO/Founder of Bubu.com. (Dok : Z Project).

Ready Professional, anak-anak muda harus bisa menguasai ilmu yang menjadi program studinya untuk menjadi orang yang kompeten.

Suara.com - Telah berlangsung acara Z Project yang kedua, yaitu Career and Scholarship Virtual Expo yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Tanri Abeng University (BEM TAU) berkolaborasi dengan Nasi Kulit Gokskin secara virtual lewat Zoom meeting.

Acara berisi empat sesi webinar yang diisi tokoh-tokoh inspiratif negeri, seperti Dr. H. Achmad Firdaus, M.Si. (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. DKI Jakarta), Shinta Witoyo Dhanuwardoyo (CEO/Founder of Bubu.com), Aussie Andry Venmarchnanto (Owner/Founder of Gokskin Indonesia), Doni Ropawandi (Executive Board IDN Global 19/21) dan Satya Hangga Yudha (Secretary General of Mata Garuda).

Kegiatan dilaksanakan pukul 10.15 WIB - 16.25 WIB, dihadiri oleh ±350 partisipan yang berasal Pulau Jawa, Pulau Sumatera, Pulau Sulawesi dan berbagai daerah yang ada di Indonesia, turut menghadirkan lebih dari 50 perwakilan instansi penidikan yang ada di Indonesia.

Adapun presentasi dari beberapa Universitas luar negeri yang berkerjasama dengan TAU yang disampaikan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan TAU, yakni SEGi University, University at Buffalo, The State University of New York, University of Florida, Erasmus University Australia Institute of Business, Management and Leadership (AIBML), dan University of West Scotland (UWS).

Baca Juga: UMKM Kian Optimistis, BRI Siap Berikan Tambahan Modal Kerja

Dukungan datang dari berbagai pihak, salah satunya dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. DKI Jakarta, pada sesi pembukaan acara hari kedua. Beliau menyampaikan apresiasinya terhadap inisasi dari BEM TAU yang berkerja sama dengan Nasi Kulit Gokskin untuk terus berinovasi dan berkreasi bagi generasi muda di masa pandemi.

BEM TAU berkolaborasi dengan Nasi Kulit Gokskin berlandaskan kesamaan visi dalam berkarya untuk negeri lewat pengembangan anak muda, khususnya generasi Z yang merupakan generasi produktif di zaman sekarang sekaligus generasi yang paling terdampak pandemi COVID-19. Seperti apa yang disampaikan pada pembukaan acara Z Project di hari pertama oleh Bapak Dr. Tanri Abeng, MBA. selaku Rektor Tanri Abeng Universtiy, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada inisiasi dari BEM TAU dan beliau menyampaikan pentingnya inisiatif untuk bersiap menghadapi dunia profesional, “Kedepan ini inisiatif memang penting sekali, Kembali lagi pada tema Universitas kita, “Career

Ready Professional”, anak-anak muda harus bisa menguasai ilmu yang menjadi program studinya untuk menjadi orang yang kompeten. Jika integritas tidak ada, maka keilmuan menjadi tak bermakna. Semua orang yang berkarir membutuhkan intellegent, integrity and energy”, ujar pak Tanri.

Nasi Kulit Gokskin merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Food and Beverage ini sangat mendukung komunitas yang sportif, kreatif, inovatif dan mau untuk terus belajar sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Aussie Andry Venmarchnanto selaku CEO Nasi Kulit Gokskin mendukung kegiatan positif yang diinisiasi oleh BEM TAU ini dengan berkontribusi sebagai sponsor utama untuk kesuksesan acara Z Project, serta menjadi salah satu narasumber dalam sesi webinar 2, “Pandemi ini, bukan tentang siapa yang paling hebat, tapi tentang siapa yang paling cepat eksekusi dan adaptasi dengan situasi yang ada”, ucap pengusaha muda tersebut.

Satya Hangga Yudha Secretary General of Mata Garuda. (Dok : Z Project).
Satya Hangga Yudha Secretary General of Mata Garuda. (Dok : Z Project).

“Kegiatan ini didedikasikan untuk menambah pengetahuan dan mendorong motivasi Gen Z untuk bangkit dengan harapan baru pasca pandemi COVID-19, sesuai dengan tagline yang kami kampanyekan yaitu #TheRiseofGenZ yang juga sekaligus mengawali tahun 2021 dengan harapan semangat Gen Z akan meningkat sebagai generasi paling terhantam pandemi. Z Project menjadi event virtual terbesar di TAU sekaligus event pertama generasi Z di tahun 2021”, ucap Pramatatya Mahandani Arinta, selaku Presiden BEM TAU 2020.

Baca Juga: Beri Bantuan Modal Rp 2,4 Juta Kepada UMKM, Jokowi: Jangan Menyerah

Selain program unggulan Gokskin dukung komunitas, Gokskin Indonesia juga memiliki beberapa program GOKSBERGERAK 2021 diantaranya Gokscollaborate dengan influencer, brand maupun institusi, goksberbagi di hari jumat berkah dan juga gokscholarship untuk peduli anak mitra ojek online.

Komentar