facebook

Saat Industri Ritel Melemah, IUIGA Tumbuh Pesat

Ririn Indriani
Saat Industri Ritel Melemah, IUIGA Tumbuh Pesat
Gerai Kedua IUIGA. (Dok: Instagram/iuiga.id)

IUIGA hadir di Indonesia memberikan produk rumah tangga dan gaya hidup berkualitas premium dengan harga terjangkau.

Suara.com - Pada April 2019, IUIGA mengumumkan suntikan dana Series A sebesar SGD 10 Juta yang dipimpin oleh Konimex Group.

Sebagai ritel pertama di Asia Tenggara yang menawarkan produk langsung dari pabrikan Original Design Manufacturer (ODM) dengan harga transparan, kini IUIGA hadir di Indonesia untuk memberikan produk rumah tangga dan gaya hidup berkualitas premium dengan harga terjangkau.

Kehadirannya secara resmi di Indonesia sejak Agustus 2020 melalui peluncuran website dan aplikasi, untuk menjangkau seluruh konsumen di Indonesia. Di bulan yang sama IUIGA meresmikan gerai fisik pertama di Mall of Indonesia Jakarta, dengan menggunakan konsep Retail+ yang memungkinkan pelanggannya melakukan pembayaran tanpa kasir. Lalu, gerai fisik keduanya hadir di ASHTA District 8 Jakarta pada November 2020.

Sejak kehadirannya di Indonesia, IUIGA berhasil mencapai tingkat pertumbuhan bulanan sampai dengan157% pada Desember 2020. Bekerja sama dengan lebih dari 600 pabrikan merek dagang terkenal di pasaran, IUIGA memastikan hanya produk dengan kualitas terbaik yang akan didatangkan untuk pasar Indonesia.

“Awal kehadiran kami adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kualitas produk yang setara dengan merek besar di pasaran dengan harga yang lebih bersaing. Harga jual kami ke konsumen sangat kami kontrol di angka 1.6 sampai 2 kali harga pokok produksi sedangkan di ritel tradisional umumnya di angka 8 sampai 1," ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia, dalam siaran persnya, Selasa (19/1/2021).

Sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap para pelanggan, dilakukan pembagian Vitamin C secara gratis untuk setiap pembelian produk IUIGA pada 2020. Hingga akhir Desember 2020 sudah ada 51.020 tablet yang telah dibagikan.

Selain itu, ritelnya juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam ORIGIN Inovation Awards oleh TechNode Global yang diumumkan pada November 2020. Dan, menjadi salah satu dari lima Startup yang mendapatkan penghargaan pada bidang Supply Chain & New Retail di Asia.

Sebagai startup retail yang juga melakukan penjualan secara online, IUIGA sangat memaksimalkan segala platform yang ada di media online. Hingga akhir tahun 2020, usahanya itu telah dibahas pada lebih dari 100 artikel online di media besar nasional dan internasional. Selain itu, IUIGA telah bekerja sama dengan lebih dari 197 influencers social media di Indonesia.

“Dengan segala pencapaian kami di 2020, kami yakin masih banyak yang dapat kami lakukan untuk memberikan pelayanan dan pengalaman berbelanja yang terbaik untuk para pelanggan kami,” tutup William.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS