alexametrics

Rilis Lagu Demi Cita-citaku, Avish Berharap Bisa Jadi Inspirasi Anak-Anak

Ferry Noviandi | Herwanto
Rilis Lagu Demi Cita-citaku, Avish Berharap Bisa Jadi Inspirasi Anak-Anak
Peluncuran lagu perdana Avish berjudul "Demi Cita-citaku". [Herwanto/Suara.com]

Lagu "Demi Cita-citaku" yang dinyanyikan Avish bertema tengan pendidikan.

Suara.com - Penyanyi cilik pendatang baru, Avish resmi meluncurkan singel perdananya bertajuk "Demi Cita-citaku". Lagu tersebut diluncurkan pada momen hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2021.

Avish berharap singel perdananya bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia agar mencintai lagu-lagu penyanyi cilik.

"Sengaja Avish merilis lagu tepat di Hari Pendidikan, karena memang temanya pas banget. Avish juga ingin lagu ini bisa menjadi inspirasi buat teman-teman aku," ujar Avish, di Jakarta, baru-baru ini.

Penampilan penyanyi cilik Avish, [Herwanto/Suara.com]
Penampilan penyanyi cilik Avish, [Herwanto/Suara.com]

Di kesempatan yang sama, Ndoo Atria alias Ari Wahyudi yang menciptakan lagu "Demi Cita-citaku" ini membeberkan alasannya meminta Avish melantukan karyanya. Menurut Ari, Avish memiliki bakat sebagai penyanyi.

Baca Juga: Jadi Model Sampul Buku TTS, Penyanyi Raisa Pindah Genre ke Musik Metal?

Tak hanya itu, Ari yang sempat mejadi personel band Iwan Fals ini juga merasakan keresahan karena pasar lagu anak-anak di zaman milenial sangat terpinggirkan.

"Zaman sekarang anak kecil nyanyinya lagu dewasa, kalau sudah begitu bagamana mau mendidik anak-anak kita untuk menyukai lagu seusianya," kata Ari menimpali.

Sekedar informasi, lagu "Demi Cita-citaku" berkisah tentang semangat belajar para siswi di masa pandemi Covid-19 untuk mengejar cita-cita dan berharap semuanya kembali normal seperti sedia kala.

Lagu ini diaransemen oleh Ari Wahyudi dibantu oleh Robby Rahman dari Power Slave. Menariknya, di sini Ari juga berperan sebagai sutradara dalam video klip Avish dengan dibantu oleh Emos dan Adi.

Dalam proses pembuatan musiknya, Avish juga terlibat memberi masukan untuk aransemennya. Tidak heran karena anak berusia delapan tahun yang bercita-cita sebagai tentara angktan laut ini juga pandai bermain piano.

Baca Juga: Konser Musik Picu Kerumunan, Polisi Tutup Bazar UMKM di Cibis Park

Dari situ, Avish menjadi lebih bersemangat kembali untuk terus bernyanyi dan membuat karya sendiri.

Komentar