Pelatih Akui Butuh Hendra / Ahsan di Piala Thomas, Ini Alasannya

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Pelatih Akui Butuh Hendra / Ahsan di Piala Thomas, Ini Alasannya
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, jadi salah satu wakil Indonesia yang paling diharapkan bisa raih medali emas di Olimpiade 2016 [Humas PBSI]

Indonesia terakhir kali meraih Piala Thomas pada tahun 2002.

Suara.com - Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengaku masih membutuhkan sosok pemain senior seperti Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di dalam skuat Indonesia pada ajang bulutangkis beregu Piala Thomas 2018.

Menurutnya, pengalaman segudang yang dimiliki Hendra/Ahsan diberbagai kejuaraan internasional, bisa membantu para pemain muda di skuat Piala Thomas Indonesia nantinya.

"Sampai saat ini saya terus mempersiapkan Hendra/Ahsan. Penampilan mereka cukup baik di Asia Team Championships lalu. Dalam team event, pengalaman mereka sebagai senior memang penting untuk tim," tutur Herry dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (17/4/2018).

Tim Piala Thomas Indonesia sendiri diharapkan mampu membawa pulang trofi tersebut ke Tanah Air. Terakhir kali Indonesia meraih trofi Piala Thomas, yakni 16 tahun silam, tepatnya tahun 2002.

Ketika itu Piala Thomas & Uber diselenggarakan di Guangzhou, Cina. Di final tim Garuda mengalahkan anak-anak Malaysia dengan skor 3-2.

Menilik hasik undian Piala Thomas 2018, Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang cukup berat. Tim Merah Putih tergabung di Grup B bersama negara-negara unggulan, seperti Korea Selatan, Kanada, dan Thailand.

Namun, hasil bagus di turnamen Badminton Asia Team Champion 2018 (BATC) yang dihelat di Malaysia, Februari lalu, bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri bagi Hendra/Ahsan dan kawan-kawan.

"Kami harus tetap optimis, selalu semangat. Kekompakan dan saling dukung dalam tim itu sangat besar pengaruhnya. Ada yang di perorangan bagus, tapi di tim event kurang atau sebaliknya. Ini yang harus disatukan lagi, hati dan tujuannya harus sama," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, beberapa waktu lalu.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS